Presiden Jokowi Tunjuk Mantan Panglima TNI Pimpin MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Rabu, 22 Desember 2021 | 08:50 WIB
Dok. Pemprov NTB
Presiden Jokowi tunjuk mantan panglima TNI, Marsekal Purn Hadi Tjahjanto untuk pimpin persiapan MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Presiden Jokowi tunjuk mantan panglima TNI, Marsekal Purn Hadi Tjahjanto untuk pimpin persiapan MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

“Kunjungan saya di sini adalah atas perintah presiden langsung guna mempersiapkan event MotoGP, beliau berharap MotoGP ini menjadi event yang sukses besar,” kata Hadi Tjahjanto, dalam silahturahmi dengan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah beserta perangkat daerah lingkup Provinsi NTB, Selasa (21/12/2021).

Dirinya berharap Pemprov NTB siap menggelar MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

Hadi Tjahjanto mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan WSBK Indonesia 2021.

“IATC dan WSBK merupakan bukti bahwa NTB telah berhasil menyelenggarakan event internasional," ungkapnya.

"Namun kita ingatkan kembali MotoGP jauh lebih besar dari event sebelumnya,” ujar mantan kepala staf TNI Angkatan Udara itu.

Dalam diskusi, Hadi Tjahjanto mengingatkan, terdapat beberapa aspek yang perlu disiapkan demi keberhasilan event MotoGP.

Mulai dari sektor infrastruktur, kesehatan, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga: Warga Yang Tinggal Di Dalam Sirkuit Mandalika Mulai Pindah Jelang MotoGP Indonesia 2022

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022 Indonesia Di Sirkuit Mandalika, Fakta Juara Dunia MotoGP 2021 Gajinya Naik Tahun Depan

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular