3 Isu Utama Membayangi Gelaran MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Senin, 3 Januari 2022 | 19:00 WIB
YouTube/Agus Harianto
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

MOTOR Plus-online.com - Ada tiga isu utama yang membayangi gelaran MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata (Kemenparekraf) sedang fokus menyiapkan pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, pada Maret mendatang.

"Kurang lebih 2 bulan 12 hari dari penyelenggaraan MotoGP. Kami melibatkan semua pihak dalam melakukan sinkronisasi, dan ada tiga isu utama," kata Menparekraf, Sandiaga Uno, dikutip dari Kompas.com, Senin (3/1/2021).

Pria yang akrab disapa Sandi itu mengungkapkan, isu pertama yang dihadapi adalah terkait akomodasi pengunjung gelaran MotoGP Indonesia 2022.

Belajar dari gelaran WSBK Indonesia 2021 di sirkuit Mandalika pada November 2021 lalu, terjadi lonjakan pengunjung di kisaran wilayah tersebut.

"Belajar dari World Superbike, ada peningkatan 5 sampai 10 kali kunjungan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Kemenparekraf bersama dengan berbagai pihak terkait sedang fokus menambah jumlah infrastruktur penginapan yang akan mengakomodasi pengunjung MotoGP Indonesia 2022.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan, untuk mengatasi isu tersebut, pihaknya tengah gencar melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak, guna meningkatkan jumlah penginapan.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Harga Kamar Hotel Naik 100 Persen

Baca Juga: Media Asing Ragu MotoGP Indonesia 2022 Bukan Karena Sirkuit Mandalika, Lantaran Hal Ini

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular