Video Ngetes Trek Balap Liar Dari Kapolda Metro Jaya, Ini Kata Joki Bengkel D2M

Indra Fikri - Selasa, 11 Januari 2022 | 18:40 WIB
Instagram.com/lutfi_speedshop
Video mengetes trek balap liar dari Kapolda Metro Jaya, begini kata joki bengkel Duffy Duck Motor (D2M).

MOTOR Plus-online.com - Video mengetes trek balap liar dari Kapolda Metro Jaya, begini kata joki bengkel Duffy Duck Motor (D2M).

Uji coba lokasi street race Polda Metro Jaya pun dilakukan di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Senin (10/1/2021) kemarin.

Seorang pembalap dari bengkel D2M, Angga Abdillah dengan menggunakan perlengkapan safety riding lengkap melakukan pengetesan di trek tersebut.

Pria yang akrab disapa Angga Tebe berkesempatan memacu motor Kawasaki Ninja 150R di jalanan sepanjang 1,1 km, di antara Gerbang Barat dan Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol.

Sebelumnya, pihak kepolisian dari Satuan Lantas Wilayah Jakarta Utara telah menutup setiap ujung jalan untuk mensterilkan trek melintas selama uji coba berlangsung.

Setelah puas menggeber pacuannya, Angga Tebe berdiskusi dengan perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) maupun kepolisian perihal kondisi jalanan.

Hasilnya ada ditemukan kondisi jalan yang bergelombang.

"Kalau ban kecil lumayan, bumpy (bergelombang) berasa kalau buat ban kecil. Motornya itu rawan kepental. Kalau ban gede nggak ada masalah," bilang Angga Tebe.

Baca Juga: Trek Balapan Resmi yang Disiapkan Polda Metro Jaya Sudah Dites Pembalap, Minta Ini Diperbaiki

Baca Juga: Gak Kalah Dengan Jakarta, Bali Bakal Bikin Sirkuit Drag Bike Untuk Pembalap Liar

Wakil Ketua Umum IMI Mobility, Rifat Sungkar mengatakan secara lokasi dan panjang lintasan, Jalan Inspeksi Kali Ancol cocok dijadikan lokasi perhelatan street race oleh Polda Metro Jaya.

Source : Wartakotalive
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular