Presiden Jokowi Akan Tinjau Persiapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Rabu, 12 Januari 2022 | 17:00 WIB
Instagram/prasetyoedimarsudi
Presiden Joko Widodo akan meninjau persiapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

MOTOR Plus-online.com - Presiden Joko Widodo akan meninjau persiapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rencananya, Presiden Jokowi diagendakan datang meninjau kesiapan infrastruktur di kawasan Mandalika, Kamis 13 Januari 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menggelar rapat sinkronisasi panitia nasional penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022, di Mandalika, Selasa (11/1/2022).

Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan itu, mulai dari persoalan akomodasi penginapan hingga penerapan protokol kesehatan.

Seusai pertemuan, Sandiaga Uno mengatakan, pemeritah terus menggeber persiapan penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022.

Sandiaga melanjutkan, dari sembilan isu utama yang menjadi fokus persiapan, dia melihat sudah ada progres yang signifikan.

Sembilan isu utama yang dimaksud yakni sarana dan prasarana dalam sirkuit, publik relations dan media, terkonologi modifikasi cuaca, kepabeanan, keselamatan dan kesiapsiagaan bencana.

Kemudian isu pengelolaan sampah dan limbah, fasilitas pembayaran dan permodalan, dan isu akomodasi, pelatihan SDM, promosi, dan side event.

Baca Juga: Media Asing Sorot Harga Tiket MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Kemahalan?

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Ada 4 L Di 6 Skuat MotoGP

”Rencananya Pak Presiden akan meninjau langsung kesiapan MotoGP yang akan menjadi simbol kebangkitan ekonomi kita,” kata Sandiaga.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular