Mantap Paguyuban Motor Honda Magelang Masuk Usia 13 Tahun, Jadi Wadah Buat 200 Bikers Komunitas

Fadhliansyah - Kamis, 13 Januari 2022 | 13:19 WIB
DOK. PMHM
Mantap Paguyuban Motor Honda Magelang Masuk Usia 13 Tahun, Jadi Wadah Buat 200 Bikers Komunitas


MOTOR Plus-online.com - Mantap Paguyuban Motor Honda Magelang (PMHM) masuk usia 13 tahun, jadi wadah buat 200 bikers komunitas.

PMHM sendiri resmi menjadi paguyuban yang menaungi berbagai komunitas bikers di kota Magelang, Jawa Tengah, sejak 9 Juli 2009 silam.

Saat ini PMHM menjadi wadah untuk berbagi wawasan, informasi, dan kegiatan untuk kurang lebih 200 bikers di dalam 15 komunitas motor Honda.

Secara internal, PMHM terdiri dari atas empat divisi yang meliputi klasik, AT, sport, dan Cub.

"Keberadaan PMHM menjadi perekat bagi berbagai komunitas motor Honda di Magelang. Melalui paguyuban ini, komunitas-komunitas menjadi semakin akrab dan semakin guyub dalam menggelar kegiatan-kegiatan bersama," ujar Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Yang kerennya lagi, PMHM gak cuma sering mengadakan kegiatan rutin seperti kopdar gabungan, sunmori dan touring saja lho.

DOK. PMHM
Anggota PMHM riding bareng

PMHM juga sering menggelar kegiatan sosial kemanusiaan.

Contohnya baru-baru ini PMHM berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta dengan menggelar kegiatan bertajuk 'Honda Community Berbagi'.

Baca Juga: Gelar Baksos Bersama Anak-anak Dan UMKM, HOG Anak Elang Jakarta Chapter Bagi-bagi Berbagai Bantuan

Kegiatan itu ditujukan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Magelang, yang diadakan akhir pekan lalu (9/1/2022).

Kegiatan dimulai dengan berkumpul di Honda Wing Dealer Armada Tunasjaya Magelang, dilanjutkan dengan pembekalan dari PIC Community Astra Motor Yogyakarta, Mabel Butar-Butar.

Sebanyak 40 partisipan dari berbagai komunitas dalam PMHM hadir meramaikan kegiatan ini.  

Meski beberapa titik sempat diguyur hujan namun tidak menghalangi antusiasme para bikers untuk tetap melanjutkan kegiatan.  

Dalam kesempatan ini peserta menyerahkan 50 bingkisan sembako untuk anggota LVRI kota Magelang dan diteruskan dengan penyampaian pesan dari Letkol Purn H. Saebani selaku Ketua LVRI kota Magelang.

DOK. PMHM
Pemberian sembako kepada anggota LVRI

Honda Community Berbagi diakhiri dengan kegiatan gathering di Joglo The Panglipuran yang berada di jalan Borobudur.

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh anggota PMHM yang telah mengingat serta memberikan perhatian untuk kami para veteran pejuang. Harapan saya, PMHM menjadi wadah yang senantiasa bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya yang ada di Magelang ini," ungkap Letkol Purn H. Saebani.

Wah keren nih, patut ditiru!

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular