2 Kali Gempa Terasa Kuat Sampai Jakarta, Ini Cara Selamatkan Diri Saat Mengendarai Motor

Galih Setiadi - Jumat, 14 Januari 2022 | 20:55 WIB
Kompas.com
Ilustrasi. Gempa hari ini terjadi terasa kuat sampai Jakarta.

MOTOR Plus-online.com - Suasana langsung gempar ketika gempa di Banten terasa kuat sampai Jakarta, simak tips selamatkan diri saat naik motor.

Gempa hari ini, Jumat (14/1/2022) menyebabkan guncangan di wilayah Banten, sampai terasa di Jakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat adanya dua gempa susulan setelah gempa Banten berkekuatan M6,7.

Gempa Banten pertama berpusat pada koordinat 7,21 derajat LS dan 105,05 derajat BT.

Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 132 km arah barat daya Kota Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten pada kedalaman 40 km.

Hingga pukul 16.40 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya dua aktivitas gempabumi susulan, dengan kekuatan 3,7 magnitudo dan 3,5 magnitudo.

Masyarakat di lokasi terdampak dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Instagram @titiradjopadmaja
Gempa di wilayah Jakarta.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno

"Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah," ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Source : Kompas.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular