Bocah 12 Tahun Loncat dari Motor Saat Diculik, Korban Sempat Dilecehkan di Atas Motor

Fadhliansyah - Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:06 WIB
KOMPAS.COM/ANNISA RAMADANI SIREGAR
Bocah 12 Tahun Loncat dari Motor Saat Diculik, Korban Sempat Dilecehkan di Atas Motor


MOTOR Plus-online.com - Bocah 12 tahun loncat dari motor saat diculik, korban sempat dilecehkan pelaku di atas motor.

Peistiwa penculikan terjadi kepada seorang anak berinisial AAS di Tangerang Selatan.

Tetapi untungnya AAS berhasil kabur saat diculik, walaupun harus menggunakan cara yang berbahaya yaitu meloncat dari motor penculik.

Kronologi penculikan berawal saat AAS sedang bermain di depan rumah, sampai kemudian pelaku datang dan mengajak AAS ke sebuah alamat.

"Sesampainya di sebuah lapangan bola, warga ramai karena ada aktivitas permainan sepak bola, korban kemudian melarikan diri dengan cara melompat dari sepeda motor," jelas Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (14/1/2022).

"Korban kemudian teriak minta tolong. Mengetahui korban telah melarikan diri, pelaku langsung kabur sehingga tidak dapat dikejar oleh warga," sambung dia.

Selanjutnya, kata Sarly, warga membawa korban kepada RW setempat. RW di Desa Pabuaran, Gunung Sindur, Bogor itu langsung menghubungi orangtua korban.

Sekitar pukul 17.30 WIB, orangtua korban menjemput korban ke lokasi dan membawanya pulang ke rumah.

Baca Juga: Ini Kronologi Ratusan Masa di Banyuwangi Bakar Motor Wanita Yang Dikira Penculik Anak

Adapun awalnya, pelaku inisial DFR (22) mendatangi korban yang sedang berada di depan rumah dengan mengendarai sepeda motor.

Dengan berpura-pura menanyakan alamat, pelaku mengajak korban mengobrol lalu meminta korban mengantarkannya.

"Pelaku pura-pura tidak bisa menggunakan Google Maps, sehingga meminta tolong kepada korban untuk mengantarkan pelaku dengan memboncengi korban menggunakan sepeda motor yang dikendarai pelaku. Selanjutnya korban dibonceng ke daerah Gunung Sindur," jelas Sarly.

Dia menambahkan, dalam perjalanan karena nafsu dengan korban pelaku berulang kali memegang paha korban, sehingga korban sempat melawan.

Pada Selasa (4/1/2022) pukul 09.00 WIB, korban dibawa ke RS Permata Pamulang untuk mendapatkan pengobatan atas luka yang dialami akibat meloncat dari atas motor pelaku.

Korban mengalami luka lebam di pergelangan tangan sebelah kanan, luka lecet di bahu sebelah kiri, dan luka lecet di paha sebelah kiri.

Beberapa hari berikutnya, pada Rabu (5/1/2022) korban bersama orangtuanya mendatangi kantor P2TP2A Kota Tangsel untuk konsultasi masalah hukum.

Pada Kamis (6/1/2022) korban bersama orangtuanya mendapatkan Konsultasi Psikologis Anak di Kantor P2TP2A Kota Tangsel.

Baca Juga: Video Detik-detik Siswi Korban Penculikan Ngamuk Sampai Motor Terjungkal, Pelaku Babak Belur

Selanjutnya pada hari ini, Jumat (14/1/2022) sekita pukul 03.00 WIB polisi berhasil menangkap pelaku di kediamannya di Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang Selatan.

Setelah ditangkap, pelaku beserta dengan barang bukti diamankan di Polres Tangsel.

"Adapun barang bukti berupa rekaman CCTV di TKP, sepeda motor yang digunakan pelaku untuk menjemput korban, serta kaos dan celana yang digunakan pelaku pada saat melakukan tindak pidana," ungkap Sarly.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selamatkan Diri dari Penculikan, Bocah 12 Tahun Nekat Loncat dari Motor Penculiknya"


Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular