Street Race Polda Metro Jaya Digelar Besok, Begini Kondisi Trek di Ancol Setelah Diperbaiki

Fadhliansyah - Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:25 WIB
TRIBUN JAKARTA/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Street Race Polda Metro Jaya Digelar Besok, Begini Kondisi Trek di Ancol Setelah Diperbaiki


MOTOR Plus-online.com - Ajang street race resmi yang digelar Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan digelar pada hari Minggu (16/1/2022) besok.

Seperti yang brother ketahui, gelaran street race ini adalah salah satu upaya Polda Metro Jaya untuk mengurangi aksi balap liar di Jakarta.

Street race Polda Metro Jaya akan digelar tepatnya di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sebelumnya lintasan tersebut sudah sempat dicoba oleh pembalap, dan disebutkan masih memiliki kekurangan yaitu bergelombang.

Setelah itu perbaikan jalan pun langsung dilakukan, dan akhirnya lintasan ajang balap itu dipastikan sudah aman untuk digunakan.

AKP Harnas dari Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan, hingga kemarin persiapan di lokasi sudah 90 persen.

"Untuk mempersiapkan hari Minggu, street race akan dilaksanakan di Ancol, kita hari ini sudah mulai memasang tenda, mempersiapkan barrier, dan tentunya mengecek ulang kembali aspal-aspal yang sudah diperbaiki," kata Harnas di lokasi, Jumat (14/1/2022).

Harnas memastikan sejumlah kerusakan ringan di Jalan Inspeksi Kali Ancol yang akan digunakan sebagai lintasan balap telah diperbaiki dengan pengaspalan, termasuk bagian berlubang dan bergelombang.

Baca Juga: Bos MotoGP Bakal Batalkan Balapan Kalau Wajib Karantina, MotoGP Indonesia 2022 Gimana?

Adapun panjang lintasan balap yang akan digunakan di Jalan Inspeksi Kali Ancol tersebut yakni sepanjang 700 meter.

"Untuk lintasan yang kita gunakan sepanjang 700 meter. Sepanjang 500 meter untuk start sampai finish dan 200 meter untuk jarak aman pengereman," jelas Harnas.

Pihak Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan tempat untuk penonton, yakni di trotoar sepanjang Kali Ancol.

Penonton dan lintasan balap akan dibatasi dengan pagar besi yang tengah dalam penyelesaian.

Pantauan TribunJakarta.com pada Jumat sore, beberapa pembalap jalanan tampak melakukan uji coba lintasan Street Race Polda Metro Jaya.

Mereka memacu sepeda motornya di jalanan sepanjang kali Ancol untuk memastikan lintasan aman.

Selain itu, panita pelaksana Street Race Polda Metro Jaya juga sudah mulai memasang perlengkapan seperti umbul-umbul dan tenda.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Lintasan Bergelombang Diperbaiki, Street Race Ancol Perdana Siap Digelar Hari Minggu Ini

Source : Tribun Jakarta
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular