Digaji Presiden Setahun Setara SPBU Pertamina, Profil Putri Tanjung Bikin Kagum

Erwan Hartawan - Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB
DOK. Instagram @putri_tanjung
Putri Tanjung digaji presiden setahun setara SPBU Pertamina

MOTOR Plus-Online.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2019 lalu menunjuk beberapa orang staf khusus dari kalangan milenial.

Dari orang-orang tersebut terdapat nama Putri Tanjung yang ditunjuk presiden.

Stafsus milenia ini diharapkan mampu membantu tugas-tugas kenegaraannya terkait kebijakan publik, terutama yang kaitannya dengan ekonomi kreatif dan dan program yang menyasar kaum muda.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 144 Tahun 2015, Staf Khusus Milenial akan mendapatkan hak bulanan sebesar Rp 51 juta.

Perpres tersebut mengatur tentang besaran hak keuangan bagi Staf Khusus Presiden, Staf Khusus Wakil Presiden, Wakil Sekretaris Pribadi Presiden, Asisten, dan Pembantu Asisten.

Di dalam Pasal 5 beleid tersebut dijelaskan, hak keuangan yang dimaksud merupakan pendapatan keseluruhan yang diterima dan sudah termasuk di dalamnya gaji dasar, tunjangan kinerja, dan pajak penghasilan.

Sekedar informasi, masyarakat sebagai calon investor cukup menyediakan modal paling tidak Rp 500 juta untuk membuat satu SPBU Pertamina.

Pengangkatan Putri Tanjung ini bukan tanpa alasan.

Putri Tanjung dikenal sebagai pengusaha muda yang bikin kagum.

Baca Juga: Jabat Staf Khusus Milenial Presiden, Gaji Putri Tanjung Cuma Setara 3 Honda BeAT

Source : Kompas.com,Tribunnews.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular