Bisa Buat Balap Motor Dan Mobil, IMI Bilang Lokasi Ini Cocok Buat Gelar Street Race Di Bekasi

Fadhliansyah - Kamis, 20 Januari 2022 | 19:00 WIB
Istimewa
Lokasi yang dipakai untuk balapan di Street Race Ancol. Bisa Buat Balap Motor dan Mobil, IMI Bilang Lokasi Ini Cocok Buat Gelar Street Race di Bekasi

MOTOR Plus-online.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) rekomendasikan lokasi ini buat gelar street race di Bekasi, bisa buat balap motor dan mobil.

IMI Korwil Kota Bekasi mengaku sudah berkomunikasi dengan Polres Metro Bekasi Kota, melalui Satlantas Polres Metro Bekasi Kota terkait lokasi street race.

Seperti diketahui, street race Polda Metro Jaya bersama IMI memang sukses digelar beberapa waktu lalu di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Maka dari itu rencananya street race akan digelar juga di beberapa lokasi lain.

Street race sendiri bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku balap liar, agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat lagi.

Ketua IMI Korwil Kota Bekasi, Komarudin mengatakan bahwa dalam hal ini Polres Metro Bekasi Kota akan melibatkan IMI dalam rencana pelaksanaan dan pencarian tempat street race.

Meski begitu, diakui Komarudin belum ada lokasi yang ditentukan.

"Kami akan ikut serta. Termasuk kita ingin kegiatan tersebut (street race) juga bisa diselenggarakan di Kota Bekasi. Kalo memang tempatnya ada. Tapi sampai saat ini kita belum tetapkan lokasi persisnya," ujar Komarudin, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Sukses Gelar Street Race Buat Bikers, Polda Metro Jaya Langsung Pelajari Buat Balapan Mobil

Diungkapkan oleh Komarudin, sebenarnya ada beberapa lokasi-lokasi yang menjadi pilihan sebagai tempat pelaksanaan street race di Kota Bekasi itu.

Namun, beberapa lokasi itu tidak mendapatkan izin, sehingga saat ini masih mencari lokasi yang tepat, agar tentunya tidak mengganggu ketenangan masyarakat.

"Kalo kita sih seneng di mana saja, yang penting yang punya tempat diperbolehkan. Cuma memang dari pihak kepolisian nyari tempat belum ada yang mengizinkan. Kalo kita pakai jalan umum kan, kita tahu sendiri macet di mana-mana kalo satu jalan ditutup," lanjutnya.

Menurut Komarudin, jika di Kota Bekasi ada satu tempat yang bisa saja digunakan untuk street race.

Lokasinya yaitu Vida Bekasi Jalan Tirta Utama, Bantargebang, Kota Bekasi.

Di area itu memang terdapat fasilitas sirkuit yang bersifat permanen.

Lintasan itu bisa digunakan untuk kegiatan balap sepeda motor, hingga mobil.

Hanya saja, untuk kegiatan street race, ia mengaku Vida Bekasi dianggap kurang representatif digunakan sebagai lokasi area street race.

Namun, terkait izin, sudah dipastikan area itu, bisa dapat digunakan, namun tentunya perlu ada dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga: Pelaku Balap Liar Kejar dan Timpuk Kaca Mobil Mewah, Gara-gara Gak Terima Aksi Balapan Liar Diterobos

"Kita sudah menawarkan ke Kepolisian jika Vida cukup layak kenapa tidak dipakai saja. Walaupun memang panjangnya tidak 1 KM."

"Jadi temen temen liaran yang biasa 500 meter diubah jadi 200 meter. Why not? tadinya 502, jadi 201 kenapa enggak," ujarnya.

Sejauh ini, IMI Korwil Kota Bekasi baru sebatas berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota terkait rencana itu.

Saat ini belum ada tempat yang ditentukan.

Tetapi, jika lokasi sudah ditetapkan maka IMI akan berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk bantuan dukungan.

"Ya tinggal nanti koordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi, apakah pemerintah kota Bekasi mau memfasilitasi misalnya jalan beton yang ini bisa di aspal kan mungkin-mungkin aja," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul IMI Sarankan Balap Jalanan di Kota Bekasi Digelar di Vida

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular