Wow, Yogyakarta Segera Bangun Sirkuit Bertaraf Internasional, Susul Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Minggu, 23 Januari 2022 | 20:10 WIB
Instagram.com/bambang.soesatyo
Wow, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) segera bangun sirkuit bertaraf Internasional, menyusul sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

MOTOR Plus-online.com - Wow, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) segera bangun sirkuit bertaraf Internasional, menyusul sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Hal ini didukung oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo.

Pria yang akrab disapa Bamsoet bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang juga Dewan Pembina IMI Pusat, mendukung rencana Anggota Komisi A DPRD DIY, Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat.

Diketahui, Menantu Sultan Hamengkubuwono X yang akan maju menjadi Calon Ketua IMI DIY itu akan membangun Sirkuit Balap Internasional dengan lintasan tanah dan aspal, serta Museum Otomotif dan Transportasi di Yogyakarta.

Rencana pembangunan sirkuit akan dibicarakan lebih lanjut dengan Ngarso Dalam Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sehingga dapat memanfaatkan lahan seluas 128 hektare milik Keraton Yogyakarta Hadiningrat.

Adapun untuk Museum Otomotif dan Transportasi rencananya bakal dibangun dalam kawasan Gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro.

Lokasi ini sudah tidak lagi digunakan sebagai kantor anggota DPRD DIY, karena akan dipindahkan ke Jalan Kenari.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Terancam Dibatalkan, Menpora Cari Jalan Tengah

Baca Juga: Kisah Marshal Sirkuit Mandalika Berharap Terllibat Lagi di MotoGP Indonesia 2022

"Sirkuit tersebut bisa digunakan untuk menggelar berbagai kejuaraan balap. Dari mulai on road seperti road race, drag bike, dan freestyle," kata Bamsoet.

"Hingga off road seperti motocross, grasstrack hingga adventure. Lokasinya juga strategis, hanya sekitar 9 Km dari Yogyakarta International Airport di Kulon Progo," lanjutnya.

"Sementara dari pusat kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 40 Km dengan waktu tempuh kurang dari 1 jam," ungkap Bamsoet, Jumat (21/1).

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, ITDC Rombak Direksi MGPA

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular