Sirkuit Mandalika Masih Grade B, MotoGP Indonesia 2022 Butuh Lisensi Grade A

Indra Fikri - Senin, 24 Januari 2022 | 15:45 WIB
Tribunnews.com
Sirkuit Mandalika masih dalam lisensi grade B, sedangkan MotoGP Indonesia 2022 membutuhkan lisensi sirkuit dengan grade A.

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Mandalika masih dalam lisensi grade B, sedangkan MotoGP Indonesia 2022 membutuhkan lisensi sirkuit dengan grade A.

Lalu, bagaimana caranya sirkuit Mandalika agar mendapatkan lisensi grade A?

Samsul Purba selaku direktur teknik dan operasional MGPA pun memberikan keterangannya saat ditemui di sirkuit, Minggu (23/1/2022).

Trek yang beberapa waktu lalu masuk ke lisensi grade B sedang dilengkapi demi mendapatkan grade A.

Seperti penambahan tyre barrier, pemasangan digiflag yang akan selesai Februari ini.

"Biasanya keputusannya sehari sebelum race, tetapi kami kan sudah diberikan catatannya apa saja yang diperbaiki, dan saya terus komunikasi dengan mereka. Sudah on the track (sesuai) atau tidak apa yang kami lakukan?," kata Samsul.

Komunikasi yang intens dengan Franco Uncini selaku Safety Advisor FIM, Samsul optimis sirkuit Mandalika dapat lisensi A.

Apalagi, jumlah 4.500 tyre barrier sisa menunggu waktu tiba di sirkuit, begitu pula digiflag yang akan tiba 25 Januari ini.

Baca Juga: Usai Latihan Di Sirkuit Mandalika, Mario Aji Minta Restu Ke Wapres RI

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, Musuh Bebuyutan Valentino Rossi Dan Marc Marquez Ujug-ujug Kompak Gara-Gara Ini

"Terkait drainase sudah selesai semua, dan sudah diuji coba dalam musim hujan ini, sehingga dari sisi track di dalam hampir tidak ada masalah," ungkapnya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular