Street Race Bekasi Digelar Bulan Depan, 14 Komunitas Pembalap Motor Jalanan Bakal Ikutan

Fadhliansyah - Selasa, 25 Januari 2022 | 17:45 WIB
TRIBUN JAKARTA/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Street Race Bekasi Digelar Bulan Depan, 14 Komunitas Pembalap Motor Jalanan Bakal Ikutan

MOTOR Plus-online.com - Street race Bekasi digelar bulan depan, 14 komunitas pembalap motor jalanan pastikan ikutan.

Seperti yang brother tahu, gelaran balap resmi yang digelar Polda Metro Jaya akhirnya melebarkan sayapnya ke beberapa lokasi lain.

Lokasi lain yang sudah dipastikan sampai sekarang adalah di kawasan BSD, Tangerang Selatan, dan juga di Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan, sudah ada 14 komunitas pembalap motor jalanan akan mengikuti street race.

“Kami sudah komunikasi dengan komunitas. Total ada 14 komunitas yang berbasis di Bekasi," ujar Gidion dikutip dari Kompas.com (24/1/2022).

Rencananya, street race akan digelar di kawasan Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi.

"Mudah-mudahan Februari akhir, kalau enggak pertengahan ya Februari, karena sepertinya nunggu dua kota lain menyelenggarakan dulu," ungkap Gidion.

Acara street race di Kabupaten Bekasi akan dibuat lebih besar, mengingat Polda Metro Jaya sukses menggelar ajang street race di Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Ini Tiga Lokasi Balap Resmi Baru yang Akan Digelar Feburari 2022, Salah Satunya di Kawasan BSD

"Kami buat acara yang lebih besar seiring dengan meningkatnya animo masyarakat. Karena ini kan safari, setelah Ancol, Kota Bekasi, Tangerang, kemudian Kabupaten Bekasi. Jadi animonya akan semakin banyak," ungkapnya.

Gidion berharap ajang street race ini bisa mengurangi aksi balap liar yang sering dilakukan pada malam hari.

"Harapannya, ini jadi cara mengalihkan persoalan sosial, balap liar ditransformasi menjadi balap yang tertib. Pola ini bisa mengubah struktur sosial jadi lebih baik lagi," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "14 Komunitas Akan Ikut "Street Race" di Kabupaten Bekasi"

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular