MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Tanpa Karantina, Sandiaga Uno: Ini Arahan Presiden!

Indra Fikri - Rabu, 26 Januari 2022 | 20:02 WIB
Tribunnews.com
Semua peserta yang terlibat di gelaran MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, tanpa karantina.

MOTOR Plus-online.com - Semua peserta yang terlibat di gelaran MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, tanpa karantina.

Pemerintah telah resmi merilis aturan dalam pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika terkait karantina peserta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno optimistis balapan ronde kedua MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika tak akan dibatalkan.

Sandiaga Uno mengatakan ada aturan lain selain karantina kepada para pendatang dari luar negeri jelang gelaran MotoGP Indonesia 2022.

Aturan tersebut dijelaskan Sandiaga merupakan penerapan koridor perjalanan antar negara selama pendemi atau travel bubble yang akan berlaku kepada para ofisial dan pembalap MotoGP.

Hal ini dilakukan karena CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengancam membatalkan ronde dari setiap negara yang memberlakukan aturan karantina.

Salah satu ronde yang terancam terdepak sebagai tuan rumah adalah Indonesia.

Indonesia sendiri sedang giat memberlakukan aturan karantina akibat merebaknya varian Omicron Covid-19.

Baca Juga: Gubernur NTB Ngaku Belum Ada Kendala Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Ratusan Bus Gratis Disediakan Untuk Penonton MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Namun Sandiaga merujuk ada penerapan aturan khusus yakni travel bubble yang akan membebaskan para ofisial, kru dan pembalap MotoGP Indonesia 2022 bebas karantina.

Source : TribunPontianak.co.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular