Sopir Mobil Mewah Diteriaki Maling dan Dirusak Massa, Sempat Cekcok Berujung Tabrak Motor

Fadhliansyah - Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:32 WIB
Tribun Jogja
Sopir Mobil Mewah Diteriaki Maling dan Dirusak Massa, Sempat Cekcok Dengan Tukang Parkir Sampai Tabrak Motor

MOTOR Plus-online.com - Kejadian lagi sopir mobil mewah diteriaki maling dan dirusak massa.

Peristiwa ini terjadi pada hari Kamis (27/1/2022) di simpang empat Tamantirto, Kapanewon Kasihan Bantul, Jawa Tengah.

Akibat kejadian tersebut, satu unit mobil Mercedes-Benz mengalami kerusakan setelah diamuk massa.

Menurut penjelasan Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo, kejadian berawal saat pengemudi mobil berinisial G berhenti mendadak di depan warung makanan di Jalan Bantul.

"Karena berhenti mendadak akhirnya tukang parkir yang saat itu tengah mengatur mobil juga kaget. Kemudian terjadi percekcokan di tempat tersebut. Tanpa diselesaikan, belum selesai permasalahan tersebut mobil tiba-tiba meninggalkan lokasi," jelas dia.

Setelah itu langsung dikejar oleh beberapa orang, dengan tujuan agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan di tempat tersebut. Tapi mobil tetap melaju dengan kecepatan tinggi.

"Mobil melaju ke arah Kasongan, sampai di area Gedongan, mobil masuk ke kampung dan sempat menabrak sepeda motor. Ada teriakan maling, karena merasa terancam dengan teriakan tersebut, pengemudi melaju terus hingga masuk ke jalan bibis," imbuhnya.

Mobil terus melaju sampai di simpang empat Bangunjiwo, kejar-kejaran pun berlanjut sampai di Pasar Gamping, di lokasi tersebut terjadi pemecahan kaca belakang, mobil pun sempat menabrak sepeda motor.

Baca Juga: Influencer yang Mencap Hoaks Berita Konvoi Mobil Mewah di Tol Andara Resmi Minta Maaf

"Akhirnya mobil tersebut kembali lagi ke perempatan Tamantirto, bisa berhenti dan akhirnya sempat dirusak massa," ucapnya.

Aksi kejar-kejaran tersebut setidaknya berlangsung sejauh 6 kilometer.

Kapolsek menyatakan bahwa ada tiga unit sepeda motor yang mengalami kerusakan dalam peristiwa tersebut.

Selain itu pengendara sepeda motor mengalami luka ringan.

"Adapun untuk penyelesaiannya, pengendara sepeda motor sudah ditanggung pengemudi. Untuk mobil, pemilik atau pengemudi mau memperbaiki sendiri. Sehingga perkara tersebut bisa diselesaikan dengan baik," terangnya.

Sementara itu Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengimbau agar masyarakat dapat lebih bijak dalam melihat suatu peristiwa.

Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Bantul agar tetap aman dan kondusif.

"Diimbau agar masyarakat tidak mudah berteriak maling bila tidak tahu sendiri peristiwanya. Karena hal ini akan dapat memprovokasi masyarakat lain untuk melakukan hakim sendiri," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Mobil Mewah Dirusak Massa di Bantul, Pengendara Sempat Menabrak Motor dan Diteriaki Maling

Source : Tribun Jogja
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular