Maling Spesialis Motor Sahabat Sendiri Diringkus Polisi, Pura-pura Pinjam Motor Buat Bikin Kunci Duplikat

Fadhliansyah - Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi Maling Motor. Maling Spesialis Motor Sahabat Sendiri Diringkus Polisi, Pura-pura Pinjam Motor Buat Bikin Kunci Duplikat


MOTOR Plus-online.com - Maling spesialis motor sahabat sendiri diringkus polisi, begini modusnya.

Aksi pencurian motor memang masih sering terjadi di sekitar kita.

Modus pencurian motor pun terbilang banyak banget, mulai dari yang biasa sampai yang luar biasa.

Seperti yang dialami oleh pemuda berinisial NH (25) misalnya, yang motornya dicuri oleh temannya sendiri yaitu DMA (27).

NH mengaku mengenal DMA dengan akrab, karena pernah bekerja di perusahaan yang sama.

Karena hal itu NH tidak curiga saat DMA meminjam motornya.

"Saya akrab sama dia, lalu saya pinjamkan motornya," kata NH yang hadir saat rilis ungkap kasus di Polsek Cikarang Pusat, Jumat (28/1/2022).

Beberapa minggu sebelum kejadian, NH memang meminjamkan motornya lantaran pelaku menyatakan hendak mengunjungi rumah temannya yang terletak di Kecamatan Sukatani.

Baca Juga: Sopir Mobil Mewah Diteriaki Maling dan Dirusak Massa, Sempat Cekcok Berujung Tabrak Motor

Meski baru beberapa bulan mengenal sosok DMA, korban menilai pelaku memiliki watak dan perangai yang baik.

"Dia katanya minjam motor mau ke tempat tempatnya. Karena dia saya anggap baik, makanya saya pinjemin," tuturnya.

Namun, ia tak menduga bahwa kesempatan tersebut dipergunakan pelaku untuk menduplikasi kunci motor miliknya untuk dicuri.

Bahkan sebelum DMA melakukan pencurian, pelaku sempat mengungkapkan keinginannya kepada NH bahwa ia hendak pulang kampung.

"Nah, sehari sebelum ngambil motor, dia bilang ke saya mau pulang kampung. Besokannya motor saya hilang, terus dia enggak kerja lagi, nomornya juga enggak aktif," ungkap NH.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang mengatakan korban dan pelaku merupakan teman dekat yang bekerja di perusahaan yang sama.

DMA ternyata telah dua kali melakukan pencurian dengan modus serupa, yakni menduplikasi kunci dan mengambil motor temannya secara diam-diam.

"Ini sudah dua kali dilakukan pelaku. Yang pertama pelaku curi motor teman yang satu kosan dengan dia. Motornya pura-pura dipinjam, lalu diduplikat. Enggak lama setelah itu, dia ambil motor kawannya," kata Awang.

Baca Juga: Video Mobil Mercy Diamuk Warga di Bantul Kaca Sampai Hancur, Sopir Diteriaki Maling Terulang Lagi

Sebelumnya, Polsek Cikarang Pusat mengamankan seorang pria berinisial DMA (27) yang melakukan pencurian motor di sebuah perusahaan Kawasan Delta Silicon, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/1/2022) lalu.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Awang menjelaskan bahwa modus operandi yang dilakukan DMA adalah menduplikat kunci motor korban, yakni NH (25) yang tak lain merupakan teman di tempat kerjanya.

"Jadi modus operandinya cukup unik, pelaku dan korban sama-sama bekerja di perusahaan yang sama. Lalu modusnya pelaku pinjam motor korban, lalu kuncinya diduplikat. Setelah beberapa hari, pelaku mencuri motor dengan kunci duplikat itu," kata Awang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anak Muda Ini Jadi Korban Pencurian Motor oleh Sahabatnya Sendiri

Source : Tribunnews.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.