Advertorial

Mending Mana, Beli Motor Online atau Langsung ke Dealer?

Fathia Yasmine - Minggu, 30 Januari 2022 | 17:03 WIB
Dok. Kredivo
Ilustrasi motor

Motorplus-Online.com – Teknologi membawa banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Lewat teknologi, beragam hal bisa dilakukan, termasuk membeli peralatan elektronik, kebutuhan harian, hingga membeli kendaraan secara online.

Tidak hanya itu, metode pembayaran online juga cenderung lebih banyak. Kamu bisa menggunakan aplikasi kredit atau memilih fasilitas kredit yang ditawarkan e-commerce.

Hal ini tentu berbeda ketika membeli motor secara konvensional, metode pembayaran yang ditawarkan umumnya lebih sedikit. Misalnya ketika membeli motor, kamu tentu hanya bisa membawa motor idaman dengan metode kredit yang disediakan oleh dealer.

Meski begitu, keduanya tetap memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Bagi kamu yang masih bingung, berikut Motorplus uraikan kelebihan dan kekurangan membeli motor secara online dan offline.

Membeli motor online

Salah satu kelebihan membeli motor online adalah kepraktisan. Apalagi sekarang kamu bisa membeli motor melalui aplikasi kredit dari Kredivo, lewat layanan #Sefleksibelitu, kamu cukup mencari jenis motor impian.

Kamu juga bisa membeli motor langsung menggunakan limit yang tersedia di aplikasi Kredivo. Limit ini bisa kamu gunakan di e-commerce yang bekerja sama dengan Kredivo, seperti BliBli, JD.ID, Tokopedia, dan Bhinneka.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Matangkan Persiapan Jelang Tes Pramusim MotoGP Indonesia 2022

Kamu bisa mencicil dengan bunga 0 persen untuk cicilan 30 hari dan 3 bulan. Sementara untuk cicilan 6 bulan dan 12 bulan, kamu akan dikenakan bunga 2,6 persen per bulan.

Meski demikian, ada baiknya jika kamu memilih membeli motor baru apabila menggunakan metode ini. Tujuannya agar terhindar dari risiko kerusakan yang mungkin saja tidak kamu ketahui.

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sri Noviyanti

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.