Michelin Siap Uji Coba Ban Untuk Balapan MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Senin, 31 Januari 2022 | 12:00 WIB
Michelin
Michelin telah siap menguji coba ban untuk gelaran balap MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

MOTOR Plus-online.com - Michelin telah siap menguji coba ban untuk gelaran balap MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Sirkuit Mandalika menjadi salah satu dari empat lokasi tes pramusim MotoGP 2022, selain Jerez (Spanyol), Sepang (Malaysia), dan Algarve (Portugal).

Tes pramusim merupakan ajang bagi para pembalap MotoGP untuk menjajal komponen-komponen baru pada motor, juga membiasakan dengan kondisi lintasan sirkuit.

Selain itu juga menjadi ajang untuk menentukan pemilihan ban yang akan dipergunakan nantinya.

Manajer Roda Dua Michelin, Piero Taramasso mengatakan, untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Michelin akan menguji beberapa spesifikasi ban yang berbeda baik dari sisi campuran bahan maupun tingkat kekokohan.

Supaya pada akhir sesi uji dapat memberikan pilihan ban-ban terbaik bagi para pembalap yang bertanding di sirkuit Mandalika.

Sesi tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika rencananya akan digelar pada 11 Februari 2022 mendatang.

“Usai tes pertama, tim Michelin sudah bisa menentukan kebutuhan ban seperti apa, atau jika ada spesifikasi khusus yang diperlukan untuk seri ini,” kata Piero Taramasso dalam rilis resminya.

Baca Juga: Marshal WSBK Yang Solat Di Pinggir Trek Sirkuit Mandalika Dipanggil Lagi Untuk MotoGP Indonesia 2022

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022 Datangkan Ex CoC MotoGP Malaysia ke Sirkuit Mandalika

Pada sesi uji di sirkuit Mandalika nanti, Michelin akan mengirimkan tim yang terdiri dari tyre fitter dan race tyre engineer yang merupakan bagian dari tim Michelin Motorsport Roda Dua.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.