Jadwal Tes Pramusim MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Mulai Jam Segini

Indra Fikri - Selasa, 1 Februari 2022 | 17:01 WIB
Tribunnews.com
Jadwal tes pramusim MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dimulai jam 10.00 WITA.

MOTOR Plus-online.com - Jadwal tes pramusim MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dimulai jam 10.00 WITA.

Dorna Sports selaku penyelenggara kejuaraan MotoGP telah merilis jadwal resmi tes pramusim MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

Hal ini diungkapkan dalam postingan di akun media sosial Twitter @MotoGP.

Dalam postingan tersebut, tertulis jadwal tes pramusim MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika dimulai dari tanggal 11-13 Februari 2022.

Mulai dari pukul 10.00 WITA hingga 17.45 WITA.

Sementara itu, tes pramusim MotoGP Indonesia 2022 paruh hari ditentukan pukul 14.00 WITA, dan ditutup pukul 17.15 WITA setiap harinya.

Pada sesi uji di sirkuit Mandalika nanti, Michelin akan mengirimkan tim yang terdiri dari tyre fitter dan race tyre engineer yang merupakan bagian dari tim Michelin Motorsport Roda Dua.

Manajer Roda Dua Michelin, Piero Taramasso mengatakan, untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Michelin akan menguji beberapa spesifikasi ban yang berbeda baik dari sisi campuran bahan maupun tingkat kekokohan.

Baca Juga: Nah Lo, Kok Tim Honda Gak Ikut Tes Shakedown MotoGP 2022 Di Sirkuit Sepang

Baca Juga: Shakedown Test MotoGP 2022 Di Sirkuit Sepang, Apa Pentingnya?

Supaya pada akhir sesi uji dapat memberikan pilihan ban-ban terbaik bagi para pembalap yang bertanding di sirkuit Mandalika.

“Usai tes pertama, tim Michelin sudah bisa menentukan kebutuhan ban seperti apa, atau jika ada spesifikasi khusus yang diperlukan untuk seri ini,” kata Piero Taramasso dalam rilis resminya.

Dalam tes pramusim di sirkuit Mandalika nanti, akan ada tiga ban slick keluaran Michelin yang akan dicoba, yaitu soft, medium dan hard.

Baca Juga: Hasil Tes Shakedown MotoGP 2022 Hari Pertama di Sirkuit Sepang, Pembalap Rookie Ini Yang Tercepat

Source : Twitter.com/MotoGP
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.