Bikers Domisili Jakarta Bisa Dapat Banyak Bantuan, Caranya Daftar Di Link Ini, Buka Sampai Akhir Bulan

Joni Lono Mulia - Kamis, 3 Februari 2022 | 13:00 WIB
Kontan/Baihaki
Ilustrasi. Masyarakat dan juga bikers punya KTP domisili DKI Jakarta bisa dapat banyak bantuan caranya daftar di link dtks.jakarta.go.id

MOTOR Plus-online.com - Wuih masyarakat dan juga bikers domisili di Jakarta bisa dapat banyak bantuan dari pemerintah, caranya daftar di link ini.

Kabar gembira di 2022 nih, bagi warga DKI Jakarta yang ingin mendapatkan bantuan sosial (bansos), segera daftar di link website dtks.jakarta.go.id.

Jika lolos pendaftaran, warga bisa mendapatkan bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) atau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah membuka pendaftaran calon penerima bansos melalui pengisian Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di link website dtks.jakarta.go.id sejak 1 Februari 2022.

Pendaftaran calon penerima bansos terbuka untuk seluruh warga pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Jangan bingung simak cara daftar di dtks.jakarta.go.id dan siapkan syarat masuk daftar penerima bantuan di dtks.jakarta.go.id, berikut;

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, DTKS adalah acuan pemberian Bansos untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang bersumber dari APBN.

Program bantuannya meliputi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

DTKS juga menjadi referensi Pemprov DKI dan pemerintah daerah lainnya dalam memberikan bansos seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bantuan Rp 600 Ribu Dari Pemerintah Disalurkan Bagi 2,76 Juta Orang Dengan Ciri KTP Seperti Ini

Source : Kontan.co.id
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.