IMI Bersama MGPA dan ITDC Siap Menggelar MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Kamis, 3 Februari 2022 | 13:52 WIB
Instagram.com/bambang.soesatyo
Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama MGPA dan ITDC siap menggelar MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

MOTOR Plus-online.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama MGPA dan ITDC siap menggelar MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria dan Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer memastikan kesiapan sirkuit Mandalika menggelar MotoGP.

Dimulai dengan menggelar tes pramusim bertajuk Mandalika MotoGP Official Test pada 11-13 Februari 2022, hingga puncaknya menggelar MotoGP Indonesia 2022, pada 18-20 Maret 2022.

Sekitar 506 lebih personel paddock akan menghadiri tes pramusim tersebut.

Terdiri dari para pembalap, manajer tim, Dorna Sports, hingga jurnalis serta fotografer internasional yang bertugas meliput jalannya acara.

Dari mulai tes pramusim hingga nanti puncaknya menggelar MotoGP Indonesia 2022, pemerintah akan menerapkan travel bubble.

"Sehingga saat datang hingga kepulangan kembali ke masing-masing negara asal, mereka dilarang melakukan kontak dengan pihak diluar internal mereka," kata Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo.

"Komando Lapangan MotoGP di bawah pimpinan Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto telah menyiapkan sekitar 335 dokter selama penerapan travel bubble saat tes pramusim," sambung pria yang akrab disapa Bamsoet, Rabu (2/2/22).

Baca Juga: Wow, Logistik Tribun Penonton MotoGP Indonesia 2022 Tiba Di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Pakai Alat Canggih Untuk Bantu Tugas Marshal di MotoGP Indonesia 2022

Turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Sadikin Aksa dan Tengku Irvan Bahran, Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Ketua Komisi Sosial Dwi Aroem Hadiatie, Komunikasi dan Media Dwi Nugroho serta Direktur IT and Digital Marketing Teuku Sultan Azwar.

Bamsoet juga menambahkan, seluruh ban dan bahan bakar yang akan digunakan oleh masing-masing tim yang akan ikut dalam tes pramusim sudah tiba di Mandalika.

Pengiriman dilakukan menggunakan jalur laut.

Sementara untuk motor dan sparepart para pembalap akan tiba menggunakan pesawat udara.

Baca Juga: Duh, Sirkuit Mandalika Kekurangan Marshal Jelang MotoGP Indonesia 2022

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular