Tes Pramusim MotoGP Indonesia 2022, MGPA dan IMI Turunkan 335 Dokter

Erwan Hartawan - Jumat, 4 Februari 2022 | 14:13 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi sirkuit Mandalika

MOTOR Plus-Online.com - Tes pramusim MotoGP Indonesia segera berlangsung.

Rencananya tes pramusim bakal digelar di 11-13 Februari 2022.

Dalam menyukseskan hal tersebut, sejumlah ahli medis itu bakal diturunkan untuk penerapan travel bubble di Sirkuit Mandalika.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan terdapat ratusan dokter yang telah disiapkan oleh Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto

"Sehingga saat datang hingga kepulangan kembali ke masing-masing negara asal, mereka dilarang melakukan kontak dengan pihak di luar internal mereka," ujar Bamsoet usai menggelar konferensi pers IMI, MGPA dan ITDC, di Kantor IMI Pusat, di kawasan GBK, Senayan, Jakarta

"Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto telah menyiapkan sekitar 335 dokter selama penerapan travel bubble saat tes pramusim," sambungnya.

Turut hadir juga pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Sadikin Aksa dan Tengku Irvan Bahran, Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Ketua Komisi Sosial Dwi Aroem Hadiatie, Komunikasi dan Media Dwi Nugroho serta Direktur IT and Digital Marketing Teuku Sultan Azwar.

Baca Juga: Kok Bisa Ada Logo Wonderful Indonesia di Motor MotoGP Gresini Racing

Tes pramusim MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika ini nantinya bakal kedatangan lebih dari 506 personel paddock.

Sejumlah personel tersebut terdiri dari pembalap, manajer tim, Dorna Sports, hingga jurnalis dari berbagai negara. 

Saat ini Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tengah mempersiapkan gedung, fasilitas, dan sarana penunjang lainnya untuk kebutuhan Dorna Sports.

Persiapan itu nantinya bakal didukung oleh WIKA Gedung dan berbagai vendor serta supplier.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika, 3 Fakta Ngeri-ngeri Sedap Launching Tim Pramac Racing

"Pembangunan juga meliputi berbagai fasilitas untuk kenyamanan penonton, seperti grandstand hingga VIP Box," jelas Bamsoet menambahkan.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular