Bikin Melongo, Ducati Uji Holeshot Terbaru di Tes Pramusim MotoGP 2022 Sepang

Indra Fikri - Minggu, 6 Februari 2022 | 17:19 WIB
MotoGP.com
Bikin melongo, motor baru Ducati menguji perangkat holeshot terbaru saat tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia.

MOTOR Plus-online.com - Bikin melongo, motor baru Ducati menguji perangkat holeshot terbaru saat tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan asal Italia itu telah memimpin dalam hal inovasi dan teknologi selama tes MotoGP.

Pada tahun 2015, Ducati memperkenalkan winglet, yang kemudian dilarang karena alasan keamanan dan pembengkakan budget yang ditakuti oleh Honda.

Makanya pengembangan fairing aerodinamis, menurut regulasi hanya bisa mengalami satu kali perubahan sepanjang tahun.

Pada tahun 2018, Ducati menemukan sistem holeshot, yang pertama kali diperkenalkan di bagian belakang dan kemudian berkembang ke bagian depan-belakang.

Tujuan untuk menurunkan pusat gravitasi alias center of gravity motor supaya bagian depan motor tidak wheelie selama akselerasi (terutama saat start).

Selama beberapa tahun terakhir Ducati telah menggunakan perangkat holeshot yang berguna saat start, juga berguna saat keluar dari tikungan.

Inovasi tersebut segera ditiru oleh pabrikan lain, pilihan yang tak terelakkan untuk mengikuti pabrikan asal Italia tersebut.

Baca Juga: Blak-blakan Bos Yamaha Lebih Fokus Ke Tes Pramusim MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika, Ini Alasannya

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2021 Terang-terangan Motor Yamaha M1 Di Tes Pramusim MotoGP 2022 Belum Ada Perubahann

Hari ini perangkat holeshot telah menjadi elemen penting untuk motor prototipe MotoGP.

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.