Buntut Demo, ITDC Libatkan Ratusan Warga Lokal Untuk MotoGP Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Kamis, 10 Februari 2022 | 08:45 WIB
Itdc.co.id
Buntut demo para warga dan supir, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) libatkan ratusan warga lokal untuk MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Buntut demo para warga dan sopir, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) libatkan ratusan warga lokal untuk MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

Melalui Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku bagian dari ITDC Group, berkomitmen melibatkan sebanyak mungkin masyarakat lokal untuk tes pramusim (11-13/2/2022) dan MotoGP Indonesia 2022 pada bulan Maret mendatang.

Tercatat, hingga saat ini ITDC telah memperkerjakan 553 orang SDM lokal yang akan bertugas saat tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika.

Sebanyak 338 orang diantaranya akan bertugas sebagai marshal dan 215 orang merupakan tenaga kebersihan di sirkuit Mandalika.

Proses perekrutan warga lokal sebagai marshal melibatkan komunitas otomotif NTB dan Karang Taruna Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

SDM lokal yang direkrut berasal dari enam Desa Penyangga The Mandalika.

Antara lain Desa Kuta, Sengkol, Rembitan, Sukadana, Mertak, dan Prabu, ditambah warga dari Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kota Mataram.

"Dalam kegiatan operasional, kami berkomitmen untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat sekitar kawasan," kata Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro.

Baca Juga: Nih Menu Makanan Khusus Dari Hotel Untuk Kru dan Pembalap MotoGP di Mandalika

Baca Juga: Dua Tipe Suzuki Nex Ini Jadi Motor Paddock Suzuki Di Sirkuit Mandalika, Keren Nih Liverynya!

"Selain itu, kami juga berupaya untuk mengakomodir dan melibatkan sebanyak mungkin warga, pengusaha maupun UMKM lokal dalam event-event yang digelar di kawasan kami, namun tentu saja dengan tetap mengikuti tata cara yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," lanjutnya.

Source : Itdc.co.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.