Pantai dan Tempat Wisata Ditutup Saat Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Kenapa Nih?

Ardhana Adwitiya - Minggu, 13 Februari 2022 | 10:38 WIB
Instagram/motogp
Pantai dan tempat wisata di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditutup saat tes pramusim MotoGP 2022 Mandalika, kenapa nih?

MOTOR Plus-online.com - Pantai dan tempat wisata di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditutup saat tes pramusim MotoGP 2022 Mandalika, kenapa nih?

Hari ini merupakan hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Minggu (13/2/2022).

Tes pramusim MotoGP 2022 Mandalika hari ini jadi penting untuk mengumpulkan data sebelum ronde pertama MotoGP 2022 di Qatar.

Namun anehnya pantai dan tempat pariwisata di kawasan Mandalika ditutup sementara saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika berlangsung.

Padahal sebelumnya para pembalap MotoGP bisa main ke pantai loh, ada apa nih?

"Kepada masyarakat yang ingin liburan, untuk saat ini apabila tidak ada kepentingan sama sekali di sekitar Mandalika, mohon tidak merapat ke Mandalika," Kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Polisi Artanto dikutip dari Kompas.com, Sabtu (13/2/2022).

Artanto menjelaskan, selama acara tes pramusim MotoGP 2022 Mandalika yang berlangsung pada 11,12, dan 13 Februari 2022, diberlakukan travel bubble terhadap official, kru, dan pembalap MotoGP.

Dilansir dari Smithsonian Magazine, (28/5/2020), travel Bubble atau gelembung perjalanan adalah kebijakan meniadakan masa isolasi yang biasanya wajib dilakukan oleh pelancong internasional saat akan memasuki sebuah negara di masa pandemi Covid-19 ini.

Travel Bubble ini termasuk lingkungan hotel, pantai, dan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Foto Kuproy Sirkuit Mandalika Nonton Tes Pramusim MotoGP Gratis, Bikin Ngakak Netizen

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular