Terima Kunjungan Desainer Sirkuit Asal Italia, IMI Akan Bantu MGPA Bersihkan Sirkuit Mandalika

Indra Fikri - Minggu, 13 Februari 2022 | 14:27 WIB
Instagram.com/bambang.soesatyo
Terima kunjungan desainer sirkuit asal Italia, Jarno Zaffelli, Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan membantu MGPA membersihkan sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-online.com - Terima kunjungan desainer sirkuit asal Italia, Jarno Zaffelli, Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan membantu MGPA membersihkan sirkuit Mandalika.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menerima kunjungan Jarno Zaffelli dari Dromo Circuit Design, yang merupakan designer sekaligus konsultan pembangunan sirkuit Mandalika.

Usai mendapatkan berbagai input dari Jarno Zaffelli seputar kondisi sirkuit Mandalika, Bamsoet menegaskan trek yang kotor akibat debu dan kerikil pada tes pramusim MotoGP pada 11 Maret 2022 menjadi pelajaran penting menghadapi MotoGP Indonesia 2022, (18-20/3/2022).

"Dorna Sport, FIM dan MGPA juga sedang melakukan kajian mendalam terkait lintasan sirkuit yang sempat kotor tersebut," kata Bamsoet.

"Sehingga bisa mendapatkan kejelasan yang utuh sekaligus memberikan solusi penanganannya agar pada 18-20 Maret 2022 nanti Sirkuit Mandalika semakin siap menggelar MotoGP," sambungnya.

"Jika ada hal-hal yang perlu dibenahi, IMI siap membantu MGPA sebagai penyelenggara MotoGP membereskan berbagai hal tersebut," ucap Bamsoet, Sabtu (12/2/22)

Bamsoet menjelaskan, sebagaimana disampaikan Race Direction Representative dari Dorna Sports, Loris Capirossi, kondisi track sirkuit yang kotor merupakan hal biasa yang sering terjadi pada sirkuit baru yang juga belum digunakan menggelar balapan lagi.

Disinilah kegunaan tes pramusim, untuk membenahi hal-hal yang perlu dibenahi.

Baca Juga: Demi Nonton Tes Pramusim MotoGP Di Sirkuit Mandalika, Sulap Mobil Box Jadi Tribun Penonton

Baca Juga: Gawat, Joan Mir Sakit Perut Diduga Keracunan Makanan di Mandalika

MGPA juga sudah bergerak cepat menyelesaikannya, jika masih ada hal yang perlu dibenahi bisa dilakukan sesegera mungkin.

"Direktur Off The Road Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Eddy Saputra yang ditugaskan IMI Pusat menjadi Deputy Race Committee MotoGP juga sedang berada di Sirkuit Internasional Mandalika, mengawasi jalannya tes pramusim MotoGP," ungkapnya.

"Eddy melaporkan kondisi track yang kotor tersebut sudah dibersihkan," jelas Bamsoet.

Baca Juga: Pantai dan Tempat Wisata Ditutup Saat Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, Kenapa Nih?

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular