Kontraktor Sirkuit Mandalika Bantah Pakai Material Yang Gak Sesuai Spesifikasi

Indra Fikri - Kamis, 17 Februari 2022 | 15:45 WIB
Twitter.com/MotoGP
Kontraktor sirkuit Mandalika, PT Pembangunan Perumahan (PP) membantah pihaknya menggunakan material yang tidak sesuai spesifikasi.

MOTOR Plus-online.com - Kontraktor sirkuit Mandalika, PT Pembangunan Perumahan (PP) membantah pihaknya menggunakan material yang tidak sesuai spesifikasi.

Pernyataan tersebut dilontarkan untuk membantah salah satu media asing, The Race yang melakukan investigasi terkait berbagai masalah yang menimpa para pembalap saat tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pekan lalu.

Dalam penelusurannya, The Race menemukan bahwa material yang digunakan untuk konstruksi sirkuit tak sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh konsultan.

Beberapa pembalap seperti Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia, dan Aleix Espargaro juga mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap keselamatan di trek.

The Race juga mengungkapkan bahwa persoalan ada dalam tahap konstruksi, di mana campuran batu-batu agregat yang digunakan tak sesuai anjuran konsultan dengan pihak kontraktor memilih memakai batu lokal.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad memberikan bantahannya.

Novel mengatakan, bahwa batu-batu yang digunakan sudah sesuai spesifikasi meski berasal dari lokal tepatnya Palu, Sulawesi Tengah.

"Batu yang kami gunakan berasal dari Palu dan sudah disetujui pihak FIM. Semua material dilakukan pengecekan, dites sesuai standar yang ada dan disetujui mereka," ucap Novel Arsyad.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang Jelang MotoGP Indonesia 2022, Target Kelar Tanggal Segini

Baca Juga: Netizen Jadi Salfok Lihat Motor Paddock Pertamina Mandalika SAG Team

"Kami tak akan mengganti-ganti spesifikasi. Semua sesuai spesifikasi dan kelas kami sebagai kontraktor adalah kami bertekad memberikan yang terbaik," tambahnya.

Source : Kompas.tv
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular