Wow Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Bikin Permintaan Bahan Bakar Pesawat Meningkat

Erwan Hartawan - Jumat, 18 Februari 2022 | 19:40 WIB
Dok Pertamina Patra Niaga
Permintaan konsumsi bahan bakar pesawat meningkat saat tes pramusim MotoGP Mandalika Lombok 2022

MOTOR Plus-Online.com - Tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 berlangsung 11-13 Februari kemarin.

Tes tersebut membuat banyak pemasukan untuk warga lokal sampai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekalipun.

Salah satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi dan memasok bahan bakar pesawat udara di Lombok, NTB.

PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga memperoleh peningkatan permintaan pada tes pramusim lalu.

Setelah tes pramusim, Pertamina Patra Niaga juga kini tengan memastikan pasokan avtur aman saat perhelatan MotoGP berlangsung di bulan Maret 2022 mendatang.

Menurut Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga region Jatimbalinus, Denny Djukardi, Pertamina memiliki unit operasi yaitu Depot Pengisian Pesawat Udara di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid provinsi Nusa Tenggara Barat.

Depot tersebut dinilai sudah siap melayani kebutuhan bahan bakar pesawat udara yaitu avtur kepada seluruh maskapai.

“Saat perhelatan MotoGP pra musim kemarin, ada peningkatan konsumsi avtur di Lombok yaitu dari rata-rata 28 Kiloliter (KL) menjadi 56 KL per hari atau naik sekitar sekitar 100%," ujar Denny.

Baca Juga: Tarif Ojek MotoGP Mandalika Lombok Murah Meriah, Cocok Buat yang Males Sewa Motor

"Nantinya, kami memprediksi kenaikan konsumsi saat event MotoGP berlangsung yaitu dari rata-rata 30 KL per hari menjadi 111 KL atau naik lebih dari 300%,” sambungnya.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.