XL Axiata Siap Dengan Jaringan 5G di Sirkuit Mandalika Saat MotoGP Indonesia 2022

Indra Fikri - Kamis, 24 Februari 2022 | 18:14 WIB
Dok. XL Axiata
XL Axiata telah menyiapkan jaringan 5G di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, saat gelaran MotoGP Indonesia 2022.

MOTOR Plus-online.com - XL Axiata telah menyiapkan jaringan 5G di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, saat gelaran MotoGP Indonesia 2022.

Hal ini merupakan salah satu persiapan agar layanan data dan internet super cepat hadir dalam MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Salah satu tahap persiapan yang sudah berlangsung adalah uji coba jaringan 5G XL Axiata secara terbatas di lapangan, pada 12 Februari 2022.

Titik-titik akses layanan 5G XL Axiata ini berada di seputar sirkuit.

Tepatnya di area yang antara lain menjadi lokasi berkumpulnya penonton, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP Indonesia 2022.

Akses ke layanan ini sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, uji coba 5G XL Axiata sudah dilaksanakan pada 12 Februari 2022.

Pengujian pada beberapa aspek teknis, dengan bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan beberapa operator satelit untuk melaksanakan pengujian co-existence pada spektrum 3.5 GHz di Kawasan sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Setelah Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Akan Bangun Sirkuit Motocross Taraf Internasional

Baca Juga: Tiket MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Sudah Terjual 40 Persen

Uji co-existence ini dimaksudkan untuk memastikan jaringan 5G yang akan digelar nanti tidak mengganggu sistem operasional satelit yang telah ada di sekitar kawasan.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular