Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Perusahaannya Medco Foundation Pernah Rilis Motor Listrik

Ardhana Adwitiya - Senin, 28 Februari 2022 | 13:30 WIB
KOMPAS.com/Icha Rastika
Pengusaha Arifin Panigoro meninggal dunia, salah satu perusahaan miliknya, Medco Foundation pernah meluncurkan motor listrik.

MOTOR Plus-online.com - Pengusaha Arifin Panigoro meninggal dunia, salah satu perusahaan miliknya, Medco Foundation pernah meluncurkan motor listrik.

Pengusaha sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Arifin Panigoro meninggal dunia hari ini, Senin (28/2/2022).

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh ahli epidemiologi dari FKM Universitas Indonesia (FKM UI) Pandu Riono.

Pandu merupakan anggota Komisi Ahli Tubercolusis yang selama ini bermitra dengan Stop Tubercolusis Partnership Indonesia di mana Arifin Panigoro menjadi ketuanya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia, Pak Arifin Panigoro di Mayo Clinic, Rochester USA, jam 14.45 27 Febr (atau 03.45 WIB 28 Feb). Beliau adalah Ketua @StopTBIndonesia yg sangat aktif mempercepat pengendalian Tuberkulosis di Indonesia," demikian tulis Pandu dalam akun Twitter-nya @drpriono1 yang telah dikonfirmasi Kompas.com.

Semasa hidupnya, Arifin Panigoro dikenal luas sebagai pengusaha minyak dan politisi.

Ternyata salah satu perusahaan milik Arifin Panigoro, yakni Medco Foundation pernah rilis motor listrik bro.

Medco Foundation sendiri didirikan Arifin Panigoro karena keinginan beliau untuk saling berbagi dan memberi kontribusi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Prototipe motor listrik pertama buatan Medco Foundation itu diberinama Boltie.

Backyard Customs
Motor listrik Boltie.

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular