Dua Juara Dunia MotoGP Ngomongin Perang Antara Ukraina dan Rusia

Indra Fikri - Kamis, 3 Maret 2022 | 16:54 WIB
MotoGP.com
Dua juara dunia MotoGP, Marc Marquez dan Joan Mir berbicara tentang perang yang saat ini berlangsung di Ukraina dan Rusia.

MOTOR Plus-online.com - Dua juara dunia MotoGP, Marc Marquez dan Joan Mir berbicara tentang perang yang saat ini berlangsung di Ukraina dan Rusia.

Yang pertama mengomentari masalah rumit ini adalah juara dari Suzuki, yaitu Joan Mir, di laman 'AS' Spanyol.

Harapan pembalap asal Spanyol itu adalah senjata dapat diletakkan secepatnya tidak hanya di wilayah Ukraina, tetapi di seluruh dunia ini.

"Sebenarnya saya tidak memiliki pengetahuan atau argumen yang saya pahami, mengapa konflik ini terjadi atau untuk menyatakan pendapat tentang hal itu," kata Joan Mir.

"Tetapi saya dapat mengatakan, bahwa perang bukanlah cara terbaik untuk menyelesaikan konflik atau masalah apa pun antara wilayah atau negara," sambungnya.

"Perang itu mengerikan dan menyebabkan kerusakan parah pada penduduk sipil dan banyak orang tak berdosa mati, termasuk banyak anak-anak yang tidak pantas mendapatkan hal tersebut," ungkap Joan Mir.

"Saya tidak hanya mengacu pada perang di Eropa, tetapi pada perang apa pun di planet kita, seperti yang terjadi di Suriah, Afghanistan atau di banyak negara di Afrika atau Amerika," jelasnya.

"Kepada mereka semua saya akan mengatakan: tidak ada lagi perang," ucap Mir.

Baca Juga: 3 Pembalap MotoGP Ketemu Legenda Sepak Bola Cafu, Jelang MotoGP Qatar 2022

Baca Juga: Fans Marc Marquez Pesan Satu Tribun Khusus di Sirkuit Mandalika Saat MotoGP Indonesia 2022

Komentar juga datang dari Marc Marquez, yang kembali dari musim dingin yang sulit baik dari sudut pandang mental dan fisik.

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.