Ini Sosok Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Yang Bertugas Untuk MotoGP Indonesia 2022

Indra Fikri - Kamis, 3 Maret 2022 | 18:15 WIB
WorldSBK.com
Dianggap gagal hentikan hujan saat gelaran WorldSBK indonesia 2021, pawang hujan di sirkuit Mandalika melapor ke polisi.

MOTOR Plus-online.com - Ini dia sosok pawang hujan sirkuit Mandalika yang bertugas untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022, 18-20 Maret 2022.

Jelang MotoGP Indonesia 2022, berbagai persiapan dilakukan semua pihak demi melancarkan gelaran balap motor internasional tersebut.

Seperti pembangunan tribun, pengaspalan ulang lintasan, hingga mempersiapkan kemudahan aksesibilitas bagi wisatawan yang akan datang.

Selain itu, ada juga menyangkut hal-hal yang bersifat spiritual.

Dalam hal ini, sosok Raden Rara Istiati Wulandari berperan untuk 'berkoordinasi' dengan alam, agar cuaca tetap cerah.

Menggunakan istilah yang lebih akrab di masyarakat, Rara, panggilan akrab wanita kelahiran Papua itu, adalah seorang pawang hujan.

Dirinya mulai dikenal sejak mengawal kampanye Presiden Jokowi dalam periode keduanya dalam Pilpres 2019.

Rara bertugas untuk melancarkan setiap kampanye dan kegiatan kenegaraan berskala besar agar tidak terganggu dengan cuaca buruk.

Baca Juga: Ada Tribun Khusus Di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Kirim Pesan Ke Fans Indonesia

Baca Juga: Harga TIket Tribun Khusus Fans Marc Marquez Mulai RP 300 Ribuan, Begini Cara Belinya

"Pawang hujan bisa jarak dekat dan jarak jauh, nah pas Pak Jokowi datang ketika itu (WSBK), saya jarak jauh," kata Rara, saat menceritakan tugasnya saat gelaran WSBK Indonesia 2021.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular