Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Sudah Selesai, Tinggal Melakukan Hal Ini

Indra Fikri - Kamis, 10 Maret 2022 | 19:30 WIB
YouTube.com/Aldy mandalika Risky
Salah satu area pengaspalan ulang Sirkuit MotoGP Mandalika, kini sudah selesai.

MOTOR Plus-online.com - Pengaspalan ulang sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, sudah selesai, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tinggal melakukan hal ini. 

Pengaspalan ulang sebagian trek sirkuit Mandalika antara tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6 telah selesai pada Rabu siang, (9/3/2022).

Pengaspalan ulang ini dimulai pada Sabtu (5/3/2022).

Direktur MGPA, Priandhi Satria mengatakan, tidak ada kendala dalam proses pengaspalan ulang.

Setelah selesai, lintasan yang baru diaspal ulang akan melalui proses pendinginan selama satu hari.

"Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan lapisan aspalnya schingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya," kata Priandhi dalam rilis yang diterima.

Priandhi mengungkapkan, tim sempat mengalami kesulitannya pada proses penyambungan area pengaspalan ulang dengan aspal lama.

Pekerja lapangan menyampaikan jika penyambungannya itu sedikit rumit, dimana pekerja harus berhati-hati agar aspal yang baru dengan aspal lama terlihat seperti tidak ada penyambungan.

Baca Juga: Pembalap Tim Pertamina Mandalika SAG Team Diberi Target Podium di Moto2 Indonesia 2022

Baca Juga: Polisi Siap Tindak Tegas Siapa Saja Penggangu Jalannya MotoGP Mandalika 2022

Track and Race Control Supervisor MGPA, Awallutfi Andhika menjelaskan, sesuai permintaan Dorna dan FIM, pengaspalan ulang sirkuit Pertamina Mandalika dilakukan dari tikungan 17 sampai tikungan 5.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.