BREAKING NEWS: Sirkuit Mandalika Dapat Lisensi Grade A Jelang MotoGP Indonesia 2022

Indra Fikri - Jumat, 18 Maret 2022 | 17:50 WIB
MotoGP.com
Sirkuit Mandalika akhirnya mendapatkan homologasi grade A dari FIM menjelang gelaran MotoGP Indonesia 2022.

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Mandalika akhirnya mendapatkan homologasi grade A dari FIM menjelang gelaran MotoGP Indonesia 2022.

Pemberian homologasi tersebut dipastikan oleh Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria.

Pria yang akrab disapa Andhi itu mengatakan, bahwa FIM telah memberikan homologasi tingkat tertinggi itu setelah melaksanakan pertemuan dengan berbagai pihak terkait pada Jumat (18/3/2022) sore waktu lokal.

"Sebagian pembalap MotoGP hadir dalam rapat yang antara lain dihadiri CoC (Clerk of COurse), perwakilan IMI, Mike Webbs selaku Race Director, Carlos Ezpelata selaku Managing Director Dorna, Loris Capirossi (Safety Advisor Dorna)," kata Priandhi Satria.

"Mereka mendiskusikan mengenai masukan para pembalap mengenai kondisi lintasan," lanjutnya.

"Setelah melakukan diskusi, FIM menyetujui untuk memberikan homologasi grade A sehingga kita bisa melangsungkan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022," jelas Andhi.

"Alhamdulillah, lintasan sudah bisa dipakai untuk ajang balap tersebut," ucapnya

"Tentu ini tidak lepas dari dukungan Pak Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan, kementerian-kementerian terkait, semua pihak, agar kita bisa melakukan ajang ini Sabtu dan Minggu esok," sebut Andhi.

Baca Juga: Banyak Warga Tertipu Tiket Palsu MotoGP Mandalika 2022, Begini Kata MGPA

Baca Juga: Penonton MotoGP Mandalika 2022 Serbu Merchandise Resmi di Bandara Internasional Lombok

Berdasarkan panduan FIM Standards for Circuits edisi 2021, homologasi adalah prosedur yang harus diikuti untuk mendapatkan lisensi sirkuit.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.