Banyak Pembalap Terjatuh di MotoGP Indonesia 2022, MGPA: Bukan Karena Sirkuitnya

Indra Fikri - Minggu, 20 Maret 2022 | 13:42 WIB
Twitter.com/MotoGP
Banyak pembalap yang terjatuh di MotoGP Indonesia 2022, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebut bukan karena sirkuitnya.

MOTOR Plus-online.com - Banyak pembalap yang terjatuh di MotoGP Indonesia 2022, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebut bukan karena sirkuitnya.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria pada Sabtu sore di Media Center Indonesia, (19/3/2022).

"FIM telah memberikan homologasi grade A untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk pagelaran Mandalika Grand Prix of Indonesia," kata Priandhi.

"Adanya pembalap yang jatuh hari ini, dan menyebabkan kebakaran, ini bukan error lintasan," sambungnya.

Priandhi menyampaikan, jika evaluasi pihak FIM sendiri setelah melihat kondisi lintasan, dipastikan itu bukan karena faktor kesalahan dari lintasan.

"Hari ini saya berbicara dengan Mike Webb, tidak ada hubungannya semua yang terjadi hari ini dengan homologasi yang telah diberikan," ungkap Priandhi.

"Ia menyampaikan jika pembalap tersebut terjatuh murni karena human error dari para pembalap," tambahnya.

Priandhi juga menjelaskan, lintasan akan menjalani pembenahan minor pada Sabtu malam untuk memperbaiki serta menambal kerikil aspal yang sobek akibat motor jatuh.

Baca Juga: Wow, Pertamina Mandalika SAG Team Pakai Livery Spesial Merah Putih

Baca Juga: Siku Marc Marquez Dibalut Perban Usai Kecelakaan di Warm Up MotoGP Mandalika 2022, Tetep Ngegas?

Selain itu, dari Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) langsung membersihkan lintasan usai pembalap mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP.

Pembersihan pada malam hari juga dilakukan untuk memastikan tidak kerikil batu bekas keterangan oli dan bensin yang terdapat di Sirkuit Mandalika

Hal ini karena sebelumnya pada hari kedua kemarin, banyak pembalap yang berjatuhan di lintasan mulai dari Joan Mir, Marc Marquez hingga para pembalap Moto3 dan Moto2.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul MGPA: Banyak Pembalap Jatuh di Sirkuit Mandalika Bukan Karena Faktor Lintasan

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.