Jorge Lorenzo Segera Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP, Bakal Setara Valentino Rossi

Erwan Hartawan - Selasa, 22 Maret 2022 | 14:30 WIB
MotoGP.com
Jorge Lorenzo segera dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

MOTOR Plus-Online.com - Jorge Lorenzo segera dinobatkan sebagai Legenda MotoGP.

Segera diresmikan nantinya Jorge Lorenzo bisa menyandang status yang juga dimiliki Valentino Rossi.

Valentino Rossi telah lebih dulu dilantik sebagai legenda dan masuk dalam Hall of Fame MotoGP dalam acara seremoni FIM Awards pada November 2021 lalu.

Sementara Jorge Lorenzo akan segera menerima penghargaan sebagai Legenda MotoGP di tengah-tengah pagelaran MotoGP musim 2022.

Sebelumnya Lorenzo memutuskan pensiun pada akhir musim 2019.

Setelah menunggu 2 tahun, MotoGP akhirnya mengumumkan akan menggelar seremoni penobatan Jorge Lorenzo sebagai Legenda saat gelaran GP Spanyol di Sirkuit Jerez tahun ini.

“Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo, Juara Dunia empat kali Max Biaggi dan Juara Dunia empat kali Hugh Anderson akan dilantik ke dalam Hall of Fame Legenda MotoGP sebelum pandemi Covid-19. Lorenzo di Jerez, Biaggi di Mugello, dan Anderson di akhir musim,” bunyi pernyataan resmi.

“Dikarenakan keterbatasan yang disebabkan oleh pandemi, diputuskan untuk menunda pelantikan mereka hingga memungkinkan untuk mengadakan seremoni Legenda MotoGP yang lebih tradisional – yang memungkinkan ketiganya mendapat kesempatan untuk merayakan tonggak sejarah tersebut dengan ditemani anggota keluarga, teman, dan personel paddock, serta memberikan kesempatan kepada jurnalis dan media untuk hadir.

Baca Juga: Fabio Quartararo Dapat Piala Spesial dari Adat Sasak Usai Podium MotoGP Mandalika 2022

“Karena pembatasan berkurang di banyak tempat, tanggal baru telah ditetapkan untuk setiap seremoni. Seperti yang direncanakan semula, Jorge Lorenzo akan dilantik pada Sabtu di Circuito de Jerez-Angel Nieto, dengan Juara Dunia WSBK dua kali Max Biaggi pada Jumat di Autodromo del Mugello. Hugh Anderson akan dilantik nanti pada 2022, dengan rencana seremoni di Phillip Island.”

Source : MotoGP.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.