Begini Langkah FIFGROUP Tindak Motor Kredit Macet, Enggak Langsung Pakai Debt Collector

Ardhana Adwitiya - Rabu, 23 Maret 2022 | 12:05 WIB
Bangkapos.com
Ilustrasi kantor FIF. Begini langkah FIFGROUP tindak motor kredit macet alias menunggak, enggak langsung pakai debt collector bro.

MOTOR Plus-online.com - Begini langkah FIFGROUP tindak motor kredit macet alias menunggak, enggak langsung pakai debt collector bro.

Aksi debt collector tarik paksa motor kredit macet selalu meresahkan masyarakat.

Makanya bikers harus melunaskan cicilan motor sebelum jatuh tempo.

Salah satu lembaga pembiayaan atau leasing yang menggunakan jasa debt collector, adalah PT Federa International Finance (FIFGROUP).

Namun yang banyak bikers belum tahu, sebelum menggunakan jasa debt collector, FIFGROUP punya langkah-langkah dalam menindak motor kredit macet.

Hal tersebut dijelaskan Riadi Masdaya, Collection Remedial & Recovery Management Division Head PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Di tengah jumlah customer yang terus meningkat setiap tahunnya, kata Riadi, proses dan sistem pengelolaan kontrak dan penagihan menjadi salah satu faktor kesuksesan lancarnya pelunasan kredit pada perusahaan pembiayaan.

"Dalam operasionalnya, sebagai langkah mitigasi munculnya kredit macet atau bermasalah, treatment yang dilakukan oleh PT FIF terbagi menjadi 2 proses, yaitu penagihan dan remedial," ujar Riadi dalam acara Zoom FORWOT bersama FIFGROUP dengan tema 'Bincang Hangat: Bagaimana Agar Cicilan Motor Tidak Bermasalah', Rabu (23/3/2022).

"Perbedaan dari kedua proses tersebut adalah berdasarkan lamanya keterlambatan pembayaran angsuran yang dilakukan oleh customer," sambungnya.

Baca Juga: Serbu, Beli Motor Di GIIAS 2021 Bakal Dapat Cashback Hingga Diskon Angsuran

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular