Ketua IMI Apresiasi Kerja Keras Anggotanya Di Balik Sukses MotoGP Indonesia 2022

Indra Fikri - Rabu, 23 Maret 2022 | 16:35 WIB
Instagram.com/bambang.soesatyo
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras anggotanya dibalik suksesnya MotoGP Indonesia 2022.

MOTOR Plus-online.com - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras anggotanya di balik suksesnya MotoGP Indonesia 2022.

Di antaranya para tokoh dibalik layar yang berperan suksesnya pagelaran MotoGP yaitu tim IMI dibawah koordinasi Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor/Roda Dua Sadikin Aksa, dan Direktur Olahraga Off The Road Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra.

Beserta jajaran pengurus IMI roda dua dan keluarga besar IMI NTB dibawah kepemimpinan Ketua IMI NTB 2017-2021 Nur Haedin (Bang Edo) dan Ketua IMI NTB 2022-2026 Herman Mahaputra (Dokter Jack) yang telah menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP.

Dalam struktur tes pramusim MotoGP 2022 dan MotoGP Indonesia 2022 yang dibentuk Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Sadikin Aksa dipercaya menjadi Chief of Racing Committee (CRC), sementara Eddy Saputra dipercaya menjadi Deputy 1 Racing Committee (DRC1).

"Sadikin Aksa, Eddy Saputra dan seluruh jajaran pengurus IMI roda dua lainnya telah berbulan-bulan berada di Mandalika mengurus berbagai persiapan untuk menyukseskan MotoGP," kata pria yang akrab disapa Bamsoet.

"Khususnya di bagian medical, race control, marshal lokal dan internasional, safety car, hingga menyiapkan lintasan sirkuit agar bisa digunakan untuk balapan MotoGP," lanjutnya.

"Buah kerja keras mereka selama berbulan-bulan bersama berbagai pihak lainnya, didukung antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia, telah menghasilkam hasil yang spektakuler," sambung Bamsoet.

"Para pembalap, crew official team, penonton, dan bahkan media internasional banyak yang memberikan pujian," ujarnya.

Baca Juga: Kebiasaan Unik Fabio Quartararo Diungkap Oleh Yuyu Staf Hotel Tempatnya Menginap

Baca Juga: Bukan Cuma Risman, Ini Sosok Yuyu Staf Hotel Bestie-nya Fabio Quartararo

Bamsoet menjelaskan, IMI memiliki peran besar dalam membantu mempersiapkan kebutuhan man power Marshal sebanyak 426 orang beserta kelengkapannya.

Team IMI memberikan pengarahan, pelatihan dan sertifikasi untuk keseluruh 426 anggota Marshal.

"IMI diminta oleh FIM dan DORNA berkoordinasi dengan pihak Sepang International Circuit (SIC) dalam hal standarisasi penyelenggaraan kegiatan motorsport, khususnya MotoGP. Para Marshal ini berasal dari Anggota IMI," jelas Bamsoet.

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.