Siapa Sih Arsitek Pembuat Sirkuit Mandalika, Bikin Penasaran

Indra Fikri - Kamis, 24 Maret 2022 | 19:00 WIB
MotoGP.com
Siapa sih arsitek pembuat sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bikin penasaran saja.

MOTOR Plus-online.com - Siapa sih arsitek pembuat sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bikin penasaran saja.

Kerumitan sirkuit Mandalika ternyata tak lepas dari campur tangan MRK1 Consulting, yang merupakan konsultan venue balapan motor, yang berkantor pusat di Bahrain.

Selain Mandalika, konsultan ini mengerjakan layout sirkuit, pavement sirkuit dan drainase sirkuit.

MRK1 didirikan sejak tahun 2013 dan turut ambil andil dalam pembangunan beberapa sirkuit kelas dunia, seperti Sirkuit Buriram di Thailand dan Sirkuit Zhejiang di China.

Melalui situs resminya, MRK1 Consulting menjelaskan, dalam mengerjakan lintasan di sirkuit Mandalika mereka menjalin kemitraan dengan Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI).

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menunjuk MRK1 untuk mendesain secara rinci seluruh trek serta menunjuk staf MRK1 sebagai Chief Operating Officer Interim.

Selain itu, RMI & MRK1 akan menyediakan tim operasional inti dan layanan manajemen acara untuk sejumlah acara internasional setiap tahunnya.

Dalam merealisasikan proyek Sirkuit Mandalika, sebelumnya MGPA selaku pengelola Sirkuit Mandalika juga menyewa jasa firma arsitek ternama asal Inggris, Populous.

Baca Juga: Video FIA Melakukan Inspeksi Trek Sirkuit Mandalika Buat Balapan Mobil Asia

Baca Juga: Fakta Membanggakan Pembalap Indonesia Mario Aji, Banyak Yang Enggak Ngeh

Direktur Indonesia Tourism Develpoment Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer pada Senin (8/4/2019) lalu mengonfirmasi hal tersebut.

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.