Update Tilang Elektronik ETLE, Jumlah Kamera Lengkap Tiap Provinsi

Reyhan Firdaus - Minggu, 27 Maret 2022 | 18:35 WIB
Istimewa
ETLE Presisi Tahap II dihadiri para Gubernur

MOTOR Plus-online.com - Update tilang elektronik ETLE, jumlah kamera lengkap tiap provinsi.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi meluncurkan ETLE Nasional Presisi Tahap 2.

Dilaksanakan 26 Maret 2022 kemarin, acara ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru serta para pejabat utama Mabes Polri.

Kapolri mengatakan, pihaknya terus mengembangkan teknologi kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) sebagai upaya Polri meningkatkan keamanan bagi masyarakat.

Menurutnya, konsep smart city ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan juga angka kejahatan di jalanan.

Istimewa
Launching ETLE Nasional Presisi Tahap 2

“Akan terus kita kembangkan sehingga kepatuhan terhadap masyarakat terkait dengan masalah penggunaan jalan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas,” tuturnya.

“Kita mengembangkan konsep smart city ini akan kita integrasikan antara sistem yang ada di command center kami kita integrasikan dengan pelayanan-pelayanan yang ada di pemerintah daerah,” tutup Kapolri.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, penegakan hukum di bidang lalu lintas secara elektronik, tidak akan bisa terbangun apabila tidak ada sistem yang terintegrasi.

Jadi sistem yang harus dibangun adalah dari sistem big data. Big data yang ada di sistem polisi lalu lintas dibangun melalui sistem ‘IT for road safety’ keselamatan jalan.

Penulis : Reyhan Firdaus
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.