Uang Hasil Lelang Barang Pembalap MotoGP Untuk Apa Sih? Kemenkeu Kasih Penjelasan

Yuka Samudera - Kamis, 31 Maret 2022 | 07:01 WIB
KPKNL Mataram
Merchandise bertanda tangan para pembalap MotoGP Indonesia akan dilelang ke publik oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram untuk amal.

MOTOR Plus-Online.com - Kemenkeu kasih penjelasan soal lelang barang pembalap MotoGP, uang hasil lelang ternyata untuk ini.

Beredar kabar Kementerian Keuangan akan melelang barang pembalap MotoGP melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Namun yang musti dicatat, barang yang dilelang bukan barang yang diberikan pembalap MotoGP ke penonton ya brother!

Apalagi diketahui beberapa pembalap MotoGP memang memberikan kenang-kenangan ke penonton di tribun saat MotoGP Mandalika 2022 lalu.

Seperti Aleix Espargaro yang menepati janjinya untuk memberikan helm yang ia pakai setelah followers di Instagram tembus sejuta.

Hingga Fabio Quartararo yang turut melempar sarung tangannya ke arah tribun penonton.

Mengutip Kompas.com, Yustinus Prastowo selaku staf khusus Kemenkeu Bidang Komunikasi Strategis langsung memberi klarifikasi.

Ia memastikan barang pebalap MotoGP yang akan dilelang bukan berasal dari penonton MotoGP Indonesia 2022.

Dalam keterangannya, Yustinus Prastowo menyebut DJKN Kemenkeu akan melelang barang yang diberikan para pembalap ke Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Baca Juga: Heboh, Kemenkeu Akan Lelang Barang Pemberian Pembalap Untuk Penonton MotoGP Mandalika 2022

"Kami luruskan. Barang yang akan dilelang DJKN adalah merchandise pemberian pebalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal," ucap Yustinus Prastowo dikutip dari akun Twitter pribadinya, Rabu (30/3/2022).

Source : Kompas.com
Penulis : Yuka Samudera
Editor : Yuka Samudera

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular