Masih Mending di Indonesia, di Negara Ini Isi Bensin Full Tank Yamaha NMAX Tembus Rp 290 Ribuan!

Yuka Samudera - Jumat, 1 April 2022 | 09:48 WIB
Shell Indonesia
Ilustrasi nozzle bensin. Wow, di negara ini isi bensin full tank Yamaha NMAX tembus Rp 290 ribuan, masih mending di Indonesia?

MOTOR Plus-Online.com - Wow, di negara ini isi bensin full tank Yamaha NMAX tembus Rp 290 ribuan, masih mending di Indonesia?

Harga bensin Pertamax seperti yang brother tahu resmi naik mulai 1 April 2022 mulai Rp 12.500 per liter.

Lalu kira-kira harga Pertamax di Indonesia tergolong murah atau mahal nih jika dibandingkan dengan harga bensin di negara lain?

PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax menjadi Rp 12.500-Rp 13.000 per liter.

Harga Pertamax ini naik dari sebelumnya sekitar Rp 9.000-Rp 9.400 per liter.

Ternyata ada loh negara lain yang harga bensin per liternya tembus hingga Rp 40 ribuan!

Buat jadi perbandingan, jika brother mengisi bensin full tank di Yamaha NMAX, angkanya bisa tembus Rp 290 ribuan, wah negara apa tuh?

Mengutip dari Kompas.com, menurut situs web Global Petrol Prices, rata-rata harga bensin di Indonesia untuk RON95 (mendekati Pertamax/RON92) sampai 28 Maret 2022 adalah Rp 12.892.

Global Petrol Prices menghitungnya sesuai pajak dan subsidi negara untuk bahan bakar.

"Semua negara memiliki akses ke harga minyak yang sama di pasar internasional, tetapi kemudian mengenakan pajak yang berbeda. Akibatnya, harga eceran bensin berbeda," ungkap Global Petrol Prices dalam penjelasannya.

Baca Juga: Harga Pertamax Naik di Seluruh Indonesia Per 1 April 2022, Termahal di Provinsi Mana?

Source : Kompas.com
Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.