Geger Bensin Pertalite Langka di Sejumlah SPBU Pertamina, Erick Tohir Kasih Penjelasan yang Sebenarnya

Aong - Selasa, 5 April 2022 | 08:40 WIB
Istimewa
Pertalite dikabarkan langka di sejumlah SPBU

MOTOR Plus-online.com - Harga bensin Pertalite jadi yang paling murah di SPBU Pertamina sehingga diserbu konsumen dan dianggap langka.

Geger bensin Pertalite langka di sejumlah SPBU Pertamina, Erick Tohir kasih penjelasan yang sebenarnya stok bahan bakar ini. 

Menjawab kekhawatiran masyarakat, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kasih penjelasan.

Dikutip dari Kompas.com, Erick meminta masyarakat enggal perlu ribut terkait stok Pertalite.

Erick pastikan stok bensin Pertalite mencukupi, walau terjadi kenaikan harga Pertamax yang membuat masyarakat migrasi ke BBM RON 90 itu.

"Pemerintah sudah bilang sumbernya cukup. Tidak perlu ribut-ribut," kata Erick Thohir dikutip dari acara Kompas Pagi di Kompas TV, Minggu (3/4/2022).

Erick juga menyebut, Pertalite masuk dalam kategori BBM hijau, untuk lebih meminimalisir penggunaan Premium sehingga bisa mengurangi polusi udara.

"Dan pemerintah hadir bagaimana Premium diganti ke Pertalite. Bagus Premium apa Pertalite? Pertalite. Apalagi Pertalite itu masuk kategori BBM Hijau sehingga yang namanya kerusakan udara polusi bisa dikurangi," imbuhnya.

Baca Juga: Harga Bensin Pertamax Naik Beralih Pakai Pertalite Dicampur Oktan Booster Berapa Kenaikan RON-nya

Baca Juga: Harga BBM Pertamax Naik, Pertalite Meningkat Hingga 15 Persen

Sama dengan Erick, Direktur Keuangan Pertamina Persero Emma Sri Martini mengatakan stok Pertalite nasional aman saat Ramadan hingga Idulfitri.

"Bicara stok, ketahanan, dan kesiapan dari kami (Pertamina) sudah memastikan kalau stok tidak ada masalah. Kita yakinkan konsumen bahwa kita bisa menjaga ketersediaan supply apalagi menjelang Ramadan dan persiapan Idulfitri itu dipastikan aman tidak ada masalah," kata Emma Sri Martina saat melakukan pemantauan di sejumlah SPBU di Kota Makassar, Sabtu (2/4) kemarin.

Emma menyatakan Pertamina juga menjamin pihaknya telah mengontrol dengan baik terutama terkait ketersedian stok hingga distribusi ke seluruh SPBU.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV sejumlah warga mengaku kesulitan mendapat Pertalite setelah mencarinya di sejumlah SPBU.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular