BREAKING NEWS, Marc Marquez Resmi Balapan Lagi Di MotoGP Amerika 2022

Indra Fikri - Rabu, 6 April 2022 | 14:24 WIB
MotoGP.com
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez bakal kembali balapan di MotoGP Amerika 2022, pada akhir pekan ini (8-10/4/2022).

MOTOR Plus-online.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez bakal kembali balapan di MotoGP Amerika 2022, pada akhir pekan ini (8-10/4/2022).

Marc Marquez akan kembali menunggangi Honda RC213V-nya, setelah kemarin berlatih feeling dan penglihatannya dengan Honda CBR600RR di sirkuit Alcarras.

Pembalap asal Spanyol itu telah berkonsultasi dan mendapatkan izin dari tim medisnya.

Dokter telah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke MotoGP setelah jatuh dalam sesi warm up di MotoGP Indonesia 2022 dan diagnosis diplopia.

Marc Marquez telah menyelesaikan rencana perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di ronde ke-4, di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Texas.

Sirkuit COTA punya panjang 5,5 km dengan 11 tikungan kiri dan 9 tikungan kanan.

Marc Marquez sendiri masih tercatat menjadi raja sirkuit COTA.

Tercatat, Marc Marquez telah memenangi MotoGP Amerika 2022 sebanyak 7 kali.

Baca Juga: Jelang MotoGP Amerika 2022, Marc Marquez Bakal Pertahankan Gelar Raja Sirkuit COTA?

Diantaranya pada musim 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2021.

Karena hal itulah Marc Marquez tampak ngotot untuk mengikuti MotoGP Amerika 2022.

"Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya," kata Marc Marquez.

"Apa pun situasinya, saya sangat menikmati balapan di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana," lanjutnya.

"Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina. Jadi untuk saat ini saya tidak menetapkan target di sini," ucap Marc.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang terpenting adalah kami kembali ke motor akhir pekan ini," tutupnya.

Source : Honda Racing Corporation MotoGP
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular