Cerita Pedagang Bensin Eceran Usai Pertamina Larang Beli Pertalite Pakai Jeriken

Ardhana Adwitiya - Kamis, 7 April 2022 | 13:45 WIB
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi bensin eceran. Cerita pedagang bensin eceran atau Pertamini usai Pertamina larang pengendara beli bensin Pertalite pakai jeriken.

MOTOR Plus-online.com - Cerita pedagang bensin eceran atau Pertamini usai Pertamina larang pengendara beli bensin Pertalite pakai jeriken.

Kabar buruk bagi penjual bensin eceran atau pemilik Pertamini.

Soalnya Pertamina resmi mengeluarkan aturan larangan membeli bensin Pertalite pakai jeriken.

Hal itu menyebabkan pedagang bensin eceran tidak bisa menjual BBM jenis Pertalite dan hanya menjual Pertamax.

"Sehubungan dengan perubahan status Pertalite dari Jenis BBM Umum (JBU) menjadi Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), maka bersama ini kami tegaskan bahwa SPBU/Lembara Penyalur DILARANG melayani pembelian Pertalite dengan jeriken/drum yang digunakan untuk diperjualbelikan kembali (pengecer)," ujar Fedy Alberto, Region Sales Retail Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus dikutip dari Kompas.com.

Seorang pedagang bensin eceran, Sujibto (28), mengaku kehilangan beberapa pembeli karena kosongnya stok bensin Pertalite.

"Tadi pagi mau ngambil (stok Pertalite), cuma sudah enggak bisa katanya, yang jeriken enggak boleh beli pertalite di SPBU," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Sujibto akhirnya hanya membeli bensin Pertamax.

Baca Juga: Siap-siap Susah Beli Pertalite di Pertamini, Begini Alasannya

Harga Pertamax dari SPBU yaitu Rp 12.500 per liter, lalu dijual kembali oleh Sujibto seharga Rp 13.500.

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.