Menhub Minta KAI Siapkan Gerbong Khusus Motor Gratis Untuk Mudik Lebaran 2022

Indra Fikri - Kamis, 7 April 2022 | 20:15 WIB
Kompasiana.com
Jasa pengiriman motor via kereta api.

MOTOR Plus-online.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyediakan gerbong khusus motor gratis untuk mudik lebaran 2022.

“Kami instruksikan kepada PT KAI untuk menyediakan gerbong pengangkut motor, dan itu gratis. Jadi yang membeli tiket hanya orangnya saja, motornya gratis,” kata Budi Karya, (07/4/2022).

Ia juga mengungkapkan, dengan begitu pemudik yang menggunakan motor bisa beralih menggunakan Kereta Api jarak jauh untuk pulang ke kampung halaman.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy mengatakan, apabila disediakan angkutan motor gratis dapat menekan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Kita ketahui pemudik dengan kendaraan roda dua ini sangat banyak, dan juga tentu mudik dengan sepeda motor memiliki tingkat risiko kecelakaan yang tinggi,” ucap Muhadjir.

Muhadjir melanjutkan, dengan adanya angkutan gratis untuk motor dapat menekan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk mudik dengan keluarga mereka.

Budi Karya juga menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan angkutan mudik gratis dan juga kendaraan angkut untuk motor berupa truk.

Baca Juga: Tenang Tetap Bisa Mudik Walau Belum Vaksin Asalkan Siapkan Uang Segini untuk Persyaratan Perjalanan

“Ini bisa menekan angka pemudik yang menggunakan sepeda motor pada lebaran 2022 mendatang,” tutup Budi Karya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menhub Instruksikan KAI Sediakan Gerbong Pengangkut Sepeda Motor Gratis 

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular