Bikers Harus Tahu Pemasangan ETLE Tol Trans Sumatera Efektif Tekan Kecelakaan

Ahmad Ridho - Kamis, 7 April 2022 | 20:55 WIB
Korlantas Polri
Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta asistensi pelaksanaan penindakan pelanggar lalu lintas lewat ETLE di tol trans Sumatera.

MOTOR Plus-online.com - Bikers harus tahu pemasangan ETLE tol trans Sumatera mampu tekan kecelakaan.

Tilang elektronik (ETLE) bukan hanya menjerat pemotor bandel di jalan raya, tapi pengemudi mobil di jalan tol.

Selain mengurangi pelanggaran lalu lintas, ETLE bertujuan untuk menertibkan pemotor agar lebih santun dan menekan angka kecelakaan.

Saat ini polisi juga sudah memasang CCTV untuk merekam pelanggaran di beberapa ruas jalan tol.

Salah satunya pemasangan ETLE di Tol Trans Sumatera.

Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta asistensi pelaksanaan penindakan pelanggar lalu lintas dengan sistem digital yakni tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di jalan Tol Trans Sumatera.

"Hasil monev hari ini kami temukan suatu hasil yang cukup baik pelaksanaan implementasi ETLE di jalan tol ini terkait dengan penguatan kapasitas dan SDM sudah melaksanakan sesuai jobdesk masing-masing. Kemudian mekanisme, sistem, prosedur, ini sudah sesuai regulasi yang sudah ditetapkan Korlantas Polri." Quote Kombes I Made saat ditemui di GT ITERA Kota Baru, Lampung, Kamis (7/4/2022).

Korlantas Polri
Dalam kesempatannya, Kombes I Made didampingi Wadirlantas Polda Lampung AKBP Ali, mengecek posko monitoring ETLE.

Dalam kesempatannya, Kombes I Made didampingi Wadirlantas Polda Lampung AKBP Ali, mengecek posko monitoring ETLE Tol Bekauheni - Terbanggi Besar dan ETLE Polresta Bandarlampung.

Baca Juga: Cara Cek Motor Terkena Tilang Elektronik, Jangan Tunggu Sampai Perpanjang STNK

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.