Finis ke-21, Ini Kendala Pembalap Indonesia Mario Aji Saat Balapan Moto3 Amerika 2022

Indra Fikri - Senin, 11 April 2022 | 08:30 WIB
Gold and Goose
Finis di posisi ke-21, ini kendala yang dihadapi pembalap Indonesia Mario Suryo Aji saat balapan Moto3 Amerika 2022.

MOTOR Plus-online.com - Finis di posisi ke-21, ini kendala yang dihadapi pembalap Indonesia Mario Suryo Aji saat balapan Moto3 Amerika 2022.

Start dari posisi paling akhir, Mario Aji terseok-seok menghadapi jalannya balap di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, (11/4/2022).

Mario Aji kehilangan banyak kecepatan saat di trek lurus panjang COTA, meskipun bangkit lagi saat melakukan late braking.

"Angin memperumit, bahkan lebih dari itu, balapan yang sulit bagi pembalap kami," buka Hiroshi Aoyama, manajer Honda Team Asia.

"Hal ini sangat mempengaruhi Mario, yang kehilangan banyak kecepatan di trek lurus yang panjang, dan dia tidak bisa bertarung sebaik mungkin," sambungnya.

"Dia puas dengan motornya, yang berarti staf kami melakukan pekerjaan dengan baik. Dia sedang dalam perjalanan," ungkap Aoyama.

Hal ini juga diakui oleh pembalap asal Magetan, Jawa Timur.

"Itu adalah balapan yang sulit, tapi saya mengambil hal positif dari hari ini, yaitu setelah Jumat dan Sabtu, ini adalah yang terbaik yang saya rasakan sepanjang akhir pekan, dengan lebih percaya diri pada motor saya," kata Mario.

Baca Juga: Klasemen Moto3 2022 Usai Moto3 Amerika 2022, Pembalap Indonesia Mario Aji Gagal Tambah Poin

"Saya merasa hebat di atas motor, meskipun saya kehilangan banyak waktu dalam akselerasi dan di trek lurus," lanjutnya.

"Jadi untuk mengimbangi pembalap di depan saya, saya harus bekerja sangat keras di titik pengereman dan keluar tikungan," jelas Mario.

"Sayang sekali karena saya tidak beruntung saat kualifikasi, jadi saya harus memulai dari belakang, yang membuat balapan cukup sulit," sebutnya.

"Saya sekarang menantikan Portimao dan Jerez, di mana saya yakin dapat memiliki akhir pekan yang lebih baik daripada yang kami miliki di Austin," tutup Mario.

Source : Honda Team Asia
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.