Basement Apartement Bassura Terbakar Hebat, Api Berawal Dari Motor

Indra Fikri - Senin, 11 April 2022 | 16:15 WIB
Istimewa via TribunJakarta.com
Basement tower F Apartemen Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar hebat pada Minggu (10/4/2022), api berawal dari motor.

MOTOR Plus-online.com - Basement tower F Apartemen Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar hebat pada Minggu (10/4/2022), api berawal dari motor.

Peristiwa itu mengakibatkan 41 sepeda motor dan 20 mobil di basement ludes terbakar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran bermula dari terbakarnya satu sepeda motor di basement gedung F.

Saat itu, satpam Apartemen Bassura sempat berupaya memadamkan kobaran api yang melahap sepeda motor di basemant menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Namun tidak berhasil, akhirnya api merambat ke kendaraan lain yakni sepeda motor dan mobil di lokasi. Kemudian dilaporkan satu penghuni apartemen," kata Gatot di Jakarta Timur, Senin (11/4/2022).

Jarak parkir yang berdekatan dan muatan bensin pada kendaraan membuat api dalam waktu singkat menjalar sehingga menimbulkan kepulan asap tebal di bagian basement.

Sebanyak 18 unit mobil pompa berikut 90 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan amuk si jago merah.

"Kita mulai pemadaman pukul 16.45 WIB, selesai pukul 21.01 WIB. Untuk kendaraan yang terbakar 41 sepeda motor, lima mobil, sementara 15 mobil terdampak (tidak terbakar penuh)," tambahnya.

Baca Juga: Pemotor Ditabrak Mobil Damkar Hingga Tewas Di Banjarmasin, Sopir Ditahan Polisi

Proses pemadaman butuh waktu sekitar empat jam, karena jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur juga harus mengeluarkan asap dari basement.

Gatot menjelaskan, untuk proses mengeluarkan kepulan asap dari basement Apartemen Bassura ini pihaknya mengerahkan satu unit mobil smoke removal.

"Luas area basement yang terdampak kebakaran sekitar 10X10 meter. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 2 miliar," tutup Gatot.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Basement Apartemen Bassura Kebakaran, 41 Motor dan 20 Mobil Ludes Terbakar, Kerugian Rp 2 Miliar

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.