Sinyal Aneh MotoGP 2022, Perbandingan 4 Ronde MotoGP Dalam 3 Musim Terakhir

Joni Lono Mulia - Selasa, 12 April 2022 | 22:00 WIB
Gresini Racing, KTM Image, Aprilia, Twitter/Bestia23
Sinyal aneh MotoGP 2022, 4 ronde MotoGP berjalan motor MotoGP Eropa tampil dominan, ke mana motor MotoGP Jepang?

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2022 sudah berlangsung sampai 4 ronde, ada sinyal aneh dari hasil 4 ronde MotoGP sepanjang 3 musim terakhir, apa anehnya?

Ada sinyal aneh dari hari 4 ronde MotoGP musim ini bila dibandingkan dengan 4 ronde MotoGP musim sebelumnya, 2021 dan 2021.

Hasil 4 ronde MotoGP 2022 ini menunjukkan bila motor MotoGP asal Eropa tampil dominan dengan menjuarai setiap rondenya.

Ronde pertama MotoGP Qatar juaranya motor MotoGP Eropa Ducati dengan pembalap Gresini Racing MotoGP Team Enea Bastianini.

Ronde kedua MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika Lombok, juaranya motor MotoGP Eropa KTM dengan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira juaranya.

Lantas ronde ketiga MotoGP Argentina lagi-lagi juaranya motor MotoGP Eropa Aprilia lewat pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro.

Kemudian ronde 4 MotoGP Amerika di COTA beberapa waktu lagi, kembali motor MotoGP Eropa jadi juaranya, motor MotoGP Ducati dengan pembalap MotoGP Enea Bastianini.

Nah, bandingkan dengan 4 ronde MotoGP musim 2021 dan 2020 lalu.

Musim lalu motor MotoGP Jepang berhasil menjadi juaranya, sebut saja Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sama-sama naik motor MotoGP Yamaha.

Baca Juga: Penunggak Pajak Kendaraan Dibikin Enak Telah Dibuka Pemutihan Mulai April Ini Hingga 5 Bulan Mendatang

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular